Diet Prediabetes: Manfaat, Efek Samping, dan Lainnya

Diet Prediabetes
Sumber :

Olret – Ada banyak alasan seseorang terkena diabetes. Alasan-alasan ini tergantung pada kesehatan, diet, dan riwayat keluarga secara keseluruhan. Beberapa jenis diabetes bersifat genetik atau karena sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif.

9 Pemeran Bad Buddy Series, Bertabur Bintang Muda Thailand

Diabetes memiliki jenis yang berbeda-beda, salah satunya adalah pradiabetes. Seseorang pada tahap pradiabetes menunjukkan peningkatan gula darah tetapi tidak cukup tinggi untuk dianggap diabetes. Beberapa menyebutnya sebagai tanda peringatan berkedip untuk diabetes tipe-2.

Seseorang dapat mengelola gejala pradiabetes dengan memperbaiki pola makan. Diet pradiabetes turun untuk membuat pilihan makanan yang akan memperbaiki proses fisiologis dan membantu penurunan berat badan.

Menonton TV Terlalu Lama Menghasilkan Lebih Sedikit Sperma

Prinsip umum diet pradiabetes adalah memasukkan lebih banyak makanan berserat tinggi, sayuran dan buah-buahan segar, dan protein tanpa lemak sambil membatasi makanan olahan dan minuman manis. Sebagai bagian dari diet pradiabetes, ada juga beberapa makanan dengan indeks glikemik rendah.

Sebuah Pengantar Pradiabetes

Diet Prediabetes

Photo :
  • -
Ini Peran Jimmy Jitaraphol Potiwihok Sebagai Wai di Bad Buddy Series

Pradiabetes adalah ketika kadar glukosa darah lebih tinggi dari kisaran normal tetapi tidak cukup tinggi untuk mempertimbangkan diabetes tipe-2. Umumnya, pradiabetes adalah prekursor diabetes tipe-2. Tanpa pengobatan tepat waktu, dapat berubah menjadi diabetes tipe-2, yang mencakup persentase yang signifikan dari diabetes.

Studi menunjukkan bahwa di India, pradiabetes lazim di berbagai negara bagian. Namun, Anda dapat menghindari memburuknya kondisi Anda jika Anda mengetahuinya cukup dini.

Orang yang kelebihan berat badan berisiko tinggi menjadi pradiabetes, atau orang dengan resistensi insulin tinggi atau memiliki latar belakang genetik dengan diabetes tipe-2 berisiko. Pradiabetes menunjukkan gejala seperti rasa haus yang meningkat, sering buang air kecil dan penyembuhan luka yang lambat.

Menurut American Diabetes Association, Anda memiliki pradiabetes jika:

Halaman Selanjutnya
img_title