9 Tips Sederhana Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Gemuk Air

Tips Sederhana Cara Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Berat air atau retensi air adalah hal biasa dan biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Ini adalah cara tubuh melindungi diri dari dehidrasi. Namun, merasa bengkak atau kembung mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman.

Tergantung pada situasi Anda, ada beberapa cara yang mungkin untuk meminimalkan berat air. Tetapi kenyataannya adalah tidak mungkin untuk menghilangkan berat air sepenuhnya, dan Anda tidak boleh mencobanya.

Memahami Gemuk Air

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Perempuan Gemuk Membuat Suami Bahagia

Photo :
  • Freepik.com

Berat air adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan cairan ekstra yang menumpuk di jaringan Anda, membuat Anda merasa kembung dan bengkak. Gejala yang paling umum adalah bengkak di jari, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan perut.

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Berat air juga dapat menyebabkan berat badan total Anda berfluktuasi beberapa kilogram hanya dalam satu hari. Namun, penting untuk diingat bahwa berat air tidak berarti Anda mendapatkan otot atau lemak.

Sebaliknya, berat air biasanya merupakan kondisi sementara akibat ketidakseimbangan hormon, kadar kortisol abnormal, kehamilan, menstruasi, diet asin atau kaya karbohidrat, atau obat-obatan tertentu.

Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata orang memiliki 2-5 kilogram berat air. Namun, jumlah ini akan berbeda berdasarkan usia, jenis kelamin, diet, dan komposisi tubuh.

Meskipun kelebihan berat air bukanlah kondisi yang permanen, namun dapat menyebabkan ketidaknyamanan, terutama jika menyebabkan perut kembung. Jika berat air memengaruhi kualitas hidup Anda, hubungi dokter untuk meminta bantuan.

Cara Menurunkan Berat Badan Air

Tips Sederhana Cara Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title
6 Tips Mencegah Rasa Kantuk Saat Bekerja Ketika Puasa. Biar Aktivitas Tetap Lancar