Buah Apa yang Baik untuk Penderita Diabetes?

Buah Apa yang Baik untuk Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com

OlretDiabetes adalah kondisi kronis di mana tubuh gagal mempertahankan kadar gula darah yang sehat. Cara terbaik untuk mengelola diabetes adalah dengan diet bergizi, rencana pengobatan yang tepat, dan gaya hidup aktif.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Ada kesalahpahaman umum bahwa penderita diabetes harus menghindari buah sama sekali. Namun, buah-buahan tertentu mengandung vitamin, mineral, karbohidrat alami, dan serat yang penting untuk fungsi tubuh yang sehat.

Oleh karena itu, memasukkan buah-buahan ini ke dalam makanan untuk dikonsumsi dapat membantu mengelola diabetes. Dilansir dari Ahli gizi HealthifyMe telah membuat daftar buah-buahan yang baik untuk pasien diabetes.

Buah dan Diabetes

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Buah Apa yang Baik untuk Penderita Diabetes

Photo :
  • freepik.com

Meskipun sering disarankan agar penderita diabetes menghindari makanan manis, bukan berarti kamu harus menghindari buah sama sekali. Buah-buahan adalah pilihan yang bergizi dan mengandung gula alami sebagai pengganti gula olahan.

Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Saat memutuskan buah apa yang akan dimakan, penting untuk mempertimbangkan berapa banyak gula yang dikandungnya dan manfaat nutrisi lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title