4 Tanda Pasanganmu Belum Siap Menikah. Memaksanya Pun Percuma Saja

Tanda Pasanganmu Belum Siap Menikah
Tanda Pasanganmu Belum Siap Menikah
Sumber :
  • u-report

Olret – Meski sudah menjalin hubungan cukup lama dan sudah merasa cocok satu sama lain. Menikah, kadang  menjadi keputusan yang sulit untuk sebagian orang. Bukan karena mereka tidak cinta, tapi ada banyak hal yang membuat dirinya masih bingung, kalut, tidak siap serta takut menghadapi pernikahan. 

Biasanya, pasangan yang belum siap menikah akan memberikan tanda pada dirimu. Jika memang kamu sudah tidak bisa menunggu kepastian dari dirinya. Bukan salahmu jika memilih melepaskan dan mendapatkan yang lebih baik. 

1. Menghindari Percakapan Soal Pernikahan 

Menghindari Percakapan Soal Pernikahan

Menghindari Percakapan Soal Pernikahan

Photo :
  • u-report

Ada banyak hal yang kalian komunikasikan saat jalan berdua. Salah satunya adalah rencana masa depan atau pernikahan. Namun, pasanganmu selalu menghindari percakapan soal pernikahan, bermuka masam jika kamu terus membahasnya, atau mengalihkan topic pembicaraan ke arah yang lain. 

Semua hal itu sudah menjadi tanda jika dia memang belum siap atau belum mau memikirkan soal pernikahan kalian nanti apapun alasannya. Karena itu, dia tidak mau memberikan harapan lebih pada kamu dengan membicarakan soal pernikahan. 

2. Jujur Sejak Awal Ketidaksiapannya Menikah 

Tanda Pasanganmu Belum Siap Menikah

Tanda Pasanganmu Belum Siap Menikah

Photo :
  • u-report

Beberapa pasangan sudah mengungkapkan secara langsung di awal hubungan, jika dia masih belum siap menikah. Hal ini bisa terjadi, karena mungkin kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang masih punya sesuatu yang menghalangi pernikahan terjadi, semisal dia masih menyelesaikan pendidikan atau mengejar target tertentu dalam hidupnya. 

Nah, jika memang sudah seperti itu. kamu memang tidak punya pilihan lain selain bersabar menunggunya. Lagipula, saat setuju menjalin hubungan, tandanya kamu juga setuju menanti dia dengan setia dan sepenuh hati. 

3. Berkomentar Negatif Soal Pernikahan (Punya Trauma) 

Alasan lain seseorang bisa menunda menikah, padahal kalian sudah merasa cocok satu sama lain, karena pasanganmu mungkin punya trauma soal pernikahan. Dia mungkin hidup dalam rumah tangga yang tidak sehat atau sering tahu juga memahami masalah rumah tangga yang rumit dan berujung pada perceraian. 

Hal itu membentuk alam bawah sadarnya untuk takut menikah dan selalu merasa tidak siap. Pasangan seperti ini butuh pendampingan dan keyakinan dari kamu. percayalah, dia masih bisa sembuh dan akhirnya mau menjalani pernikahan yang samawa dengan dirimu 

4. Sulit Untuk Diminta Bertemu Dengan Keluargamu Secara Langsung 

Entah memang sejak awal dia memang tidak serius dengan kamu, atau ada alasan lain yang melatarbelakangi. Tapi dia selalu menolak untuk bertemu dengan keluargamu atau dekat dengan mereka. Dia seolah hanya mau menjalin hubungan saja dengan kamu dan tidak ingin memberikan harapan lebih soal pernikahan. 

Jika dia terus seperti ini, kamu juga harus mengambil tindakan yang tegas. Jika memang dia tidak serius, lebih baik lepaskan saja sejak awal. Sebab, bagaimana pun, pernikahan tetap menjadi tujuan akhir dari setiap hubungan. Kamu tidak mungkin ‘kan ingin digantung terus-terusan? (Ika Tusiana)