7 Cara Mengatasi Pengabaian Emosional dari Pasangan

Cara Mengatasi Pengabaian Emosional dari Pasangan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dalam hubungan, perasaan diabaikan oleh pasangan sendiri, akan menjadi hal yang cukup menyakitkan. Sebab kalian sudah berkomitmen, hidup berdua bahkan saling mengandalkan satu sama lain.

3 Alasan Mengapa Kisah Cinta Lee Min Ho dan Kim Go Eun di The King: Eternal Monarch

Sehingga diabaikan oleh pasangan sendiri bisa memunculkan perasaan tidak dihargai, tidak dianggap dan disepelekan. Karenanya, jika hal itu terus menerus terjadi, maka bisa menjadi sinyal ada masalah besar.

Pengabaian emosional terjadi apabila kebutuhan dan ikatan yang ada diabaikan. Pasangan tidak memberikan perhatian yang cukup sebagaimana seharusnya. tidak ada usaha untuk memenuhi kebutuhan dan rasa nyaman secara emosional. Bahkan, ada perasaan kalian hidup seperti dua orang asing yang tinggal bersama. 

Teaser Midnight Romance di Hagwon : Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Meski dampaknya tidak secara langsung menyakiti diri sendiri. Tetap saja menjalani hubungan seperti itu akan membuat seseorang merasa tertekan dan sulit bahagia. oleh karena itu, jika pengabaian secara emosional ini terjadi dalam hubungan. Segera atasi dengan 7 cara ini. 

1. Lepaskan Anggapan Jadi Korban Yang Diabaikan 

Cara Mengatasi Pengabaian Emosional dari Pasangan

Photo :
  • freepik.com
Perjalanan Kisah Asmara Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon

Pertama untuk membuat kamu tenang dan tidak berpikiran buruk. Coba lepaskan anggapan jika dirimu adalah korban yang sedang diabaikan oleh pasangan. jika kamu memposisikan dirimu sebagai korban, maka keinginan ingin menyalahkan keadaan, seseorang, Tuhan, pasangan atau diri sendiri juga semakin kuat. 

Halaman Selanjutnya
img_title