6 Cara Menghilangkan Stres Karena Belum Menikah, Woles Saja!

Cara Menghilangkan Stres Karena Belum Menikah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Memiliki status single dan jomblo di usia yang dirasa telah pantas untuk menikah, bisa menjadi tekanan sendiri. Apalagi, jika di setiap pertemuan dengan keluarga, teman, saudara sampai tetangga, pertanyaan “kapan menikah” selalu dilontarkan. Belum lagi, ejekan secara halus atau terang-terangan soal perawan/perjaka tua yang membuat diri semakin insecure. 

Islam Tidak Melarang Jatuh Cinta, Yang Dilarang Adalah Tindakan Negatif yang Dilakukan Atas Cinta

Padahal menjadi single bukanlah aib atau hal yang buruk. Setiap orang punya jatah sendiri bertemu dengan jodoh yang tepat. Selain itu, perjalanan cinta yang berbeda-beda, membuat pandangan setiap orang dalam hubungan pun berbeda. 

Nah, buat kamu yang merasa tertekan atau stres karena sering mendapatkan pertanyaan kapan menikah dari orang sekitar. Coba lakukan 6 hal ini untuk mengatasinya. 

1. Pergi Ke Tempat Baru Yang Tidak Seorang Mengenal Kehidupan Pribadi

Kejadian Tak Logis di Film KKN Desa Penari, Yakin Mau Nonton 2 Jam?

Pergi Ke Tempat Baru

Photo :
  • freepik.com

Kamu memang tidak bisa memaksa orang lain untuk berhenti memberikan pertanyaan yang menjengkelkan seperti “kapan menikah”. Tapi, kamu bisa mengkondisikan dirimu dan pikiranmu supaya tidak memasukkannya ke dalam hati dan tidak tersinggung. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah pergi ke tempat baru yang tidak seorangpun mengenal kehidupan pribadimu. 

Sebelum Menyalahkan Takdir, Mungkin Ini Penyebab Jodoh Datang Terlambat

Kamu bisa membuka lembaran hidup baru di sana, atau sekadar merefreshing diri beberapa waktu. Terpenting, saat kamu kembali pada lingkunganmu, tidak ada lagi perasaan sedih atau stres karena mendapatkan pertanyaan “kapan menikah”. 

Halaman Selanjutnya
img_title