5 Alasan Mengapa Harus Lebih Sering Berpelukan, Baik Untuk Kesehatan Mental?

Alasan Mengapa Harus Lebih Sering Berpelukan
Alasan Mengapa Harus Lebih Sering Berpelukan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Mengapa kita memeluk orang lain? Gembira, senang, sedih, mencoba menghibur yang lain. Waktu untuk bertemu dengan tatap muka, waktu untuk meninggalkan apapun alasannya, pelukan dapat dilihat di setiap saat dalam hidup kita.

Berpelukan telah terbukti baik untuk kesehatan dan kesehatan mental. Hari ini, mari kita cari tahu alasan mengapa kita harus saling berpelukan dengan lebih baik. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini Alasan Mengapa Harus Lebih Sering Berpelukan, Baik Untuk Kesehatan Mental?

5 Manfaat Pelukan

Alasan Mengapa Harus Lebih Sering Berpelukan

Alasan Mengapa Harus Lebih Sering Berpelukan

Photo :
  • freepik.com

1. Membantu mengurangi rasa sakit.

Saat berpelukan, tubuh melepaskan hormon bahagia oksitosin. Hormon ini meredakan ketegangan otot di tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, akibatnya, rasa sakit berkurang.

2. Mengurangi rasa takut

Memeluk mengurangi perasaan negatif seperti ketakutan, kemarahan, dan kegelisahan. Penelitian telah menunjukkan bahwa itu membantu orang dengan harga diri rendah. orang dengan harga diri rendah merasa lebih baik dan lebih percaya diri. Ditemukan juga bahwa memeluk benda mati seperti boneka juga dapat membantu.

3. Pelukan mengurangi kemungkinan sakit.

Memeluk dapat membantu melindungi kita dari penyakit, pada kenyataannya, sebagai akibat dari berkurangnya stres saat kita dipeluk atau dipeluk oleh orang lain.

Sebuah penelitian terhadap lebih dari 400 orang dewasa menemukan bahwa berpelukan dapat mengurangi kemungkinan seseorang sakit atau lebih kecil kemungkinannya untuk menderita penyakit serius dibandingkan mereka yang tidak berpelukan.

Halaman Selanjutnya
img_title