Kupasrahkan Cinta Ini Dalam Doa, Agar Hati Ini Tak Terluka

Tidak Percaya Adanya Cinta
Sumber :
  • pixabay.com/ptksgc

Olret – Saat benih benih cinta itu mulai hadir dalam hidupmu, mengganggu tidur malam dan membuatmu mulai tidak fokus pada hidupmu. Justru hanya fokus pada dia yang sedang kamu cinta.

Kebahagiaan Itu Susah Bila Dicari, Tapi Akan Terasa Mudah Jika Disyukuri

Maka sebenarnya, di situ kamu sedang diajarkan tentang suatu kepasrahan pada takdir Allah. Cinta yang kamu rasakan adalah suatu ujian hidup. Kamu bisa saja memperjuangkannya dengan mengungkapkan cintamu, berkorban banyak hal dan melakukan segala hal atas nama cinta, itu termasuk pilihanmu.

Namun, kamu pun harus menerima konsekuensinya yang sudah kamu tahu sebelumnya, yaitu kemungkinan patah hati, terluka hingga menyesalinya. Jadi bukankah lebih baik untuk memasrahkannya, mencintai seseorang cukup dalam doa, dan menyampaikan kegundahan hatimu pada Allah SWT. Agar hatimu tidak terlalu kecewa, tidak terlalu terluka karena telah memperjuangkan sesuatu yang berakhir sia sia.

Mengungkapkan Ataupun Menyimpan Rasa Cintamu Adalah Pilihanmu. Dan Setiap Pilihan Selalu Punya Resiko Sendiri. Tinggal Kamu Pilih Yang Terbaik Untukmu

Sebanyak Apapun Ujian Yang Hadir, Tetaplah Berprasangka Baik

Ada yang pernah mengatakan bahwa saat kamu jatuh cinta, maka lebih baik ungkapkanlah rasa cinta itu. Agar hatimu tidak menyesalinya di kemudian hari. Karena jika ternyata kamu terlambat dan akhirnya cinta itu telah terlebih dahulu didapatkan pada dia yang lebih berani mengungkapkan perasaan, maka kamu akan benar benar kecewa dan menyesalinya. Padahal jika kita melihat dari sisi yang berbeda.

Mengungkapkan perasaan, diterima, telah berjuang sepenuh hati dan ternyata berakhir dengan disia-siakan, juga ditinggalkan, malah akan semakin membuat hatimu terluka dan penyesalannya jauh lebih banyak.

Ingatkan Hatimu Bahwa Allah Selalu Adil Dan Memberi Yang Terbaik Kepada Hamba-Nya

Daripada sebelumnya. Jadi kembali semuanya adalah pilihanmu dan selalu ada resiko dalam setiap pilihan itu. Tergantung bagaimana kita pintar memilih yang sekiranya tidak akan melukai diri kita sendiri nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title