8 Mobil Termurah di Dunia, Ada yang Harganya Cuma 40 Jutaan

Suzuki 800
Suzuki 800
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Membeli mobil bisa menjadi investasi yang cukup besar, tetapi tidak semua orang mampu membeli mobil baru atau kadang-kadang bahkan mobil bekas dengan ekonomi saat ini. Namun kamu tak perlu khawatir, karena kini banyak mobil termurah di dunia yang bisa kamu peroleh tanpa harus melakukan pinjaman.

Memang banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum membeli mobil, antara uang muka, pembiayaan pembayaran bulanan, dan kemudian asuransi mobil. Kadang memang berat untuk membayar itu semua, tidak peduli seberapa kamu mengiginkannya. 

Naik transportasi umum itu bagus tetapi bisa sangat merepotkan antara mengatur waktu dan cuaca. Masalah lain adalah jika kamu perlu pergi ke suatu tempat, angkutan umum terkadang tidak ada seperti di daerah pedesaan.

Berbagai produsen mobil telah berusaha mengembangkan solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Namun banyak juga yang mempertanyakan, apakah mobil dengan harga murah kualitasnya cukup mampuni?

Wajar saja sebenarnya, namun tidak semua mobil dengan harga murah memiliki kualitas murahan. Berikut ini rekomendasi mobil termurah di dunia yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

1. TATA NANO ($3,056)

TATA NANO

TATA NANO

Photo :
  • U-Repot

Mobil termurah di dunia yang pertama adalah Tata Nano. Tata Nano yang dibanderol hanya dengan $3,056. Sulit dipercaya bahwa mobil baru akan semurah ini, tetapi memang begitu.

Mobil kecil ini memiliki mesin 2 silinder, 624cc. Menurut Jalopnik, ini adalah mobil yang bagus terutama untuk harga jika kamu dapat menemukannya. Sulit dipercaya bahwa mobil kecil ini sebenarnya memiliki 4 pintu dan dapat memuat empat orang jika diperlukan.

Percaya atau tidak bahkan dengan ukuran Tata Nano pengemudi dan penumpang dapat masuk dengan nyaman di dalam dan menikmati diri mereka sendiri. Produsen mobil di Amerika Utara tidak pernah menjual mobil baru dengan harga seperti ini.

2. Suzuki 800 ($ 4,994)

Suzuki 800

Suzuki 800

Photo :
  • U-Repot

Mobil termurah di dunia yang kedua adalah Maruti Suzuki 800. Mobil ini diproduksi dari tahun 1983 hingga 2014 dan menjadi mobil paling populer di India. Lebih dari 29.50.000 mobil terjual. Kendaraan ini dijual ke pasar Eropa tertentu.

Mobil ini memang dijual awalnya pada tahun 1983 dan menjadi hadiah utama untuk sebuah kontes. Kemudian mobil ini semakin populer karena snagat terjangkau dan sangat ciocok untuk mobil di dalam kota.

Gaya bodinya adalah hatchback empat pintu dengan penggerak roda depan. Menurut Hindustan Times, ini adalah mobil terlaris nomor satu di Pakistan selama bertahun-tahun.

3. Geely MR ($ 5,500)

Chery A1

Chery A1

Photo :
  • U-Repot

Selanjutnya, mobil termurah di dunia datang dari negara panda. Geely MR adalah mobil lain dalam daftar yang diproduksi di Cina. Mobil ini sebagai standar 1.3l, mesin 4 silinder dan 86 tenaga kuda.

Mobil Geely digunakan di seluruh dunia dan digunakan untuk layanan taksi di London dan Melbourne menurut Car Advice. Hal ini disebabkan karena tak perlu perawatan yang banyak untuk mobil ini sehingga sangat cocok untuk investasi taksi.

4. Chery A1 ($7,340)

Chery A1

Chery A1

Photo :
  • U-Repot

Chery A1 diproduksi oleh Chery Automobile di Cina antara 2007 dan 2015. Mobil global pertama untuk perusahaan dan memiliki mesin Acteco SQR473F 1.3l dan transmisi 5AMT. Mobil ini tidak terlihat buruk.

SG CarMart melaporkan bahwa mobil ini tidak memiliki banyak ruang kaki untuk pengemudi atau penumpang dan pada awalnya melaporkan bahwa kursinya tidak senyaman itu pada awalnya.

Adapun peringkat keamanan dan informasi Chery A1 tidak tersedia. Ini adalah salah satu mobil di dunia yang harus kamu periksa sendiri.

5. Hyundai I10 ($ 9,096)

Hyundai I10

Hyundai I10

Photo :
  • U-Repot

Hyundai i10 pertama kali memulai debutnya di New Delhi, India, dan memiliki mesin 1,25 MPi. Mobil ini tidak tersedia di Amerika. Mobil ini dilengkapi dengan mesin Kappa VTVT ganda 1.2l dalam transmisi otomatis 4 Speed.

Mobil ini memang memiliki beberapa fitur keselamatan dan hadir dengan immobilizer dan airbag sisi pengemudi. Hyundai i10 bagus untuk berkeliling kota, dengan ukurannya yang sederhana, tentu saja mencari parkir juga lebih mudah.

Menurut Autoblog, mobil ini dianggap terlalu kecil untuk standar Amerika pada saat ini. Mantan VP Hyundai America John Krafcik mengatakan, ''sebelumnya i10 tidak mungkin dijual di Amerika Serikat."

6. Fiat Palio ($9,242)

Fiat Palio

Fiat Palio

Photo :
  • U-Repot

Fiat Palio dianggap sebagai mobil supermini yang diproduksi antara 1996-2017. Mobil ini mungkin sedikit, tetapi memberikan banyak ruang kaki bagi pengemudi dan penumpang.

Mobil ini hadir dengan 3 mesin dan 2 gearbox untuk dipilih. Mobil ini memang tidak tersedia di setiap negara tetapi merupakan kendaraan yang populer di banyak negara. Menurut Fiat Group World pada tahun 2017 itu hanya dijual di Brasil.

7. Dacia Logan ($9,477)

Dacia Logan

Dacia Logan

Photo :
  • U-Repot

Selanjutnya, mobil termurah di dunia dengan harga masih di bawah $ 10,000 adalah Dacia Logan. Auto Express melaporkan bahwa ini adalah salah satu mobil keluarga yang hebat.

Perawatan ini tersedia dengan tiga jenis mesin 1.0l, 0.9l, dan diesel 1.5-l untuk dipilih. Interiornya cukup mendasar tetapi sangat lapang. Dengan harga serendah ini, perusahaan tidak tawar-menawar harga.

Renault Dacia Logan memang hadir dengan garansi tiga tahun/60.000 mil yang dapat diperpanjang hingga tujuh tahun dengan harga murah. Mobil ini juga hadir dengan layanan breakdown recovery selama tiga tahun yang seharusnya membuat pembelian mobil ini semakin nyaman.

8. Chevrolet Spark ($ 13,220)

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark

Photo :
  • U-Repot

Chevrolet Spark adalah mobil kecil yang lucu dengan harga terjangkau. Spark memiliki mesin 1.4l 4-silinder dan transmisi variabel kontinu. Mobil ini mungkin lebih kecil, tetapi memiliki kursi depan dan belakang yang lapang yang memungkinkan banyak ruang kaki.

Menurut Chevrolet, mobil ini sangat bagus untuk bepergian dan memang memiliki banyak fitur keselamatan yang disertakan. Chevy telah memasukkan, kontrol stabilitas StabiliTrak dengan Brake Assist, rem anti-kunci dengan asisten rem, 10 airbag, kontrol traksi, hill-start assist, dan 10 airbag.

Chevy memberi Spark beberapa jaminan berbeda untuk perlindungan, jadi kamu benar-benar tidak perlu khawatir tentang mobil ini.

Nah, itu lah 8 Mobil Termudah di Dunia, Ada yang Hargnya Cuma 40 Jutaan. Bagimana, kamu tertarik?

Atau justru kamu sangat tertarik dengan mobil termahal di dunia karena uang kamu yang tak akan habis.