Aku Meninggalkan Orang Tuaku, Tinggal Bersamanya Membuatku Depresi

Depresi dan kabur dari rumah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Q Assalamu'alaikum. Orang tua saya sangat mengontrol, meneriaki saya sepanjang waktu, dan membuat saya merasa buruk tentang diri saya sendiri. Berada di rumah itu beracun, jadi saya pergi untuk tinggal sendirian di tempat lain. Saya terlibat dalam minum dan berpesta sekarang, dan bersosialisasi dengan laki-laki. Saya ingin hidup seperti anak muda lain seusia saya, memiliki kebebasan dan kemampuan untuk membuat pilihan hidup saya sendiri.

Hiduplah Seadanya, Jangan Siksa Orang Tua Demi Gengsi dan Gaya

Meninggalkan keluarga saya telah menyebabkan banyak rasa sakit bagi orang tua saya. Kami masih bertemu dan berbicara, dan mereka masih menafkahi saya. Seperti, membelikan saya makanan, dll yang membuat saya merasa bersalah atas apa yang telah saya lakukan.

Namun, orang tua saya juga menakut-nakuti saya dengan pergi ke neraka, bagaimana Allah tidak akan pernah memaafkan saya dan dampak agama dari tindakan saya. Selain itu, mereka meremehkan saya setiap kali kami berbicara.

Sayangi dan Cintai Kedua Orang Tuamu, Sebelum Ajal Memisahkannya

Saya menemui psikolog, sekaligus terapis keluarga bersama keluarga saya. Orang tua saya ingin saya pulang, tetapi itu bukan pilihan bagi saya. Hidup bersama mereka membuatku depresi. Gaya hidup saya saat ini juga membuat saya depresi. Saya merasa hampa. Saya ingin kemerdekaan, dan saya ingin berhenti terlibat dalam kegiatan haram. Mohon bimbingannya!

Begini solusinya menurut Monique Hassan

Depresi dan kabur dari rumah

Photo :
  • freepik.com
Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

• Cobalah untuk melihat perspektif orang tua Anda.

Halaman Selanjutnya
img_title