Pentingnya Menggunakan Iklan Google (Google Ads)

Google Ads
Sumber :
  • freepik

Olret – Lelang tak terlihat terjadi secepat kilat setiap kali Anda menelusuri produk atau layanan di Google. Dan di balik lelang ini terdapat pengiklan yang bersaing untuk mendapatkan klik Anda.

Mengapa pengiklan berebut klik Anda seperti ini? Karena alat dari Google AdWords memberi tahu mereka bahwa klik Anda pada akhirnya dapat menghasilkan penjualan. Jika Anda seorang pengiklan yang ingin memanfaatkan banyaknya penelusuran Google, dan dengan cepat menarik perhatian yang Anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda, maka tidak ada cara yang lebih baik untuk mulai menggunakan Google AdWords.

Disini kami akan membahas segala hal tentang Google Ads Word termasuk apa itu Google Ads Word dan apa alasan kenapa Anda harus menggunakan Google Ads.

Apa itu Google Adwords?

Google Ads

Photo :
  • freepik

Google Adwords adalah program periklanan online oleh Google. Program ini memungkinkan Anda membuat iklan online yang berbeda untuk menjangkau audiens target yang tertarik dengan produk dan layanan Anda.

Platform Google Ads Word berjalan pada iklan Bayar per klik, yaitu Anda harus membayar setiap kali pengunjung mengklik Iklan Google Anda.

Namun ada begitu banyak media dan proses periklanan di luar sana, dan mungkin sulit menentukan mana yang cocok untuk bisnis Anda. Tenaga penjualan, influencer, dan postingan blog selalu memberitahu Anda untuk berinvestasi ini dan itu tanpa menjelaskan alasan di baliknya.

Alasan mengapa Anda harus menggunakan Google Ads

Jadi, Anda ingin tahu mengapa penting menggunakan Google AdWords. Ada banyak manfaatnya. Beberapa dari mereka adalah:

1. Jangkauan Google yang luas

Google Membuat Browser Chrome Lebih Cepat di macOS

Photo :
  • google image

Saat ini, Google telah mengangkat dirinya lebih dari sekedar merek menjadi kata kerja. Saat ini, ketika orang ingin mengetahui sesuatu, mereka menggunakan Google. Seperti ingin tahu penyebab sakit punggung Anda.

Google itu. Apakah Anda ingin tahu bagaimana Anda dapat menjangkau audiens target Anda? Google itu. Mesin pencari menangani 2+ triliun pencarian setiap tahunnya. Itu berarti lebih dari 5 miliar pencarian setiap hari. Di antara mereka adalah orang-orang yang mencari solusi atas masalah yang dapat diberikan oleh bisnis Anda.

Jika mereka belum pernah menggunakan internet, kemungkinan besar mereka pernah menggunakan Google untuk menemukan sesuatu. Dan jika Anda dapat membantu mereka menemukan jawabannya, meskipun melalui iklan, mereka mungkin akan memilih Anda daripada pesaing Anda.

2. Kemampuan yang memungkinkan jangkauan penargetan yang luas

Dengan Google AdWords, selalu ada sesuatu untuk setiap bisnis dan calon pelanggan di setiap tahap perjalanan pembeli. Menawar kata kunci yang luas seperti misalnya, “perangkat lunak akuntansi” akan menampilkan iklan Anda kepada audiens pada tahap awal prosedur riset produk dan memungkinkan Anda mengisi bagian atas corong dengan dua metode sederhana namun ampuh.

3. Memanfaatkan niat

 

Google

Photo :
  • digitalfreak.com.au

 

Perbedaan terbesar antara orang-orang yang Anda jangkau dengan Google AdWords dan orang-orang yang Anda jangkau melalui bentuk periklanan lain adalah niat mereka.

Misalnya, di media sosial, orang mencari iklan. Mereka tidak mencari solusi terhadap permasalahan yang mengganggu kehidupan sehari-hari mereka. Mereka menelusuri foto bayi, kabar terbaru keluarga, dan foto perjalanan.

Dan bila Anda beriklan kepada seseorang yang tidak tertarik untuk diiklankan, maka besar kemungkinan Anda akan diiklankan. Meskipun di jaringan pencarian, Anda tidak beriklan kepada orang yang tidak ingin diiklankan.

Sebaliknya, Anda beriklan kepada individu yang mencari sesuatu yang spesifik, seperti platform laman landas terbaik untuk perusahaan: Dan ketika mereka melihat iklan Anda muncul, hal itu membantu mereka menemukan jawabannya.

Beberapa ahli menganggap iklan penelusuran sebagai bentuk pemasaran masuk dibandingkan dengan iklan keluar karena iklan tersebut membantu seseorang yang telah mengambil langkah pertama untuk mencarinya.

Dengan menggunakan akun Google Ads, biarkan prospek menemukan Anda, lalu bantu mereka menemukan jawabannya, Anda akan menempatkan diri Anda di tempat terbaik untuk menghasilkan bisnis ketika mereka siap mengeluarkan uangnya.

4. Miliki kendali penuh atas kampanye Anda

Anda harus melalui beberapa kesulitan untuk menjalankan kampanye iklan yang dapat menjangkau sebanyak mungkin orang yang dapat dijangkau AdWords. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa Anda harus menggunakan Google Ads.

Memulai dan mengakhiri kampanye tersebut akan memerlukan sumber daya dan waktu yang cukup sehingga dapat digunakan di tempat lain dengan cara yang lebih baik.

Sebaliknya, membeli ruang iklan dengan perangkat lunak, yang juga dikenal sebagai “Periklanan Terprogram”, adalah hal yang mudah bahkan untuk satu karyawan yang terlatih.

Dengan beberapa pelatihan, mereka akan dapat memulai dan menghentikan kampanye iklan, menjangkau audiens yang tepat dengan biaya yang tepat, dan melakukan semuanya secara instan. Dengan cara ini, Anda dapat mengalokasikan sumber daya serta waktu Anda untuk inisiatif lainnya.

5. Bisa menyesuaikan anggaran sendiri

5 Cara Mengatasi Google Classroom Tidak Bisa Mengirim Tugas Ke Guru

Photo :
  • unsplash

Ini adalah salah satu alasan penting mengapa Anda harus menggunakan Google Ads. Terkadang, memenangkan satu klik dapat merugikan bisnis hingga ratusan dolar. Dalam industri hukum, ada beberapa kata kunci ekor panjang yang mencapai hampir $1.000 per klik.

Namun, sebagian besar kata kunci tidak memerlukan biaya yang mahal. Dan meskipun biayanya terlalu mahal, Google Ads dapat membatasi anggaran harian, tawaran maksimum, dan banyak lagi.

Dengan cara ini, Anda dapat yakin bahwa meskipun Anda tidak melacak akun Anda dengan cermat, Anda tidak akan pernah membelanjakan lebih dari yang Anda rencanakan.

6. Temukan hasil yang disajikan dalam format yang mudah dipahami

Anda tidak akan memahami cara meningkatkannya jika Anda tidak menyadari kesalahan yang Anda lakukan, dan beberapa dasbor analitik membuat mustahil untuk mengetahui kesalahannya.

Untungnya, Google Ads Word membuat semuanya jelas dan mudah dipahami. Cari tahu informasi seperti tayangan, klik, dll. atau dapatkan informasi yang lebih terperinci dengan integrasi Google Analytics yang membantu Anda melihat perilaku pengunjung saat mereka berada di situs Anda- mulai dari apa yang mereka klik, ke mana mereka pergi setelah mengklik, dan berapa lama mereka menghabiskan waktu di sana.

7. Dapatkan hasil lebih cepat dari SEO

Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah tulang punggung situs web yang paling banyak dikunjungi. Halaman dan postingan yang Anda lihat di halaman pertama tidak hanya ditulis dengan baik dengan kata kunci yang diteliti dengan cermat; mereka juga berada di situs web yang telah mengumpulkan banyak backlink dari waktu ke waktu.

Diperlukan waktu beberapa tahun sebelum Anda dapat melihat salah satu halaman web Anda berada di posisi pertama untuk kata kunci yang luas. Beberapa bisnis tidak akan pernah dapat melihatnya.

Namun, ketika Anda memulai dengan iklan Google, peluang Anda untuk menyalip semua hasil organik di laman hasil mesin telusur meningkat pesat, dan juga semakin mudah. Tidak ada pencarian tautan yang akan sedikit mengganggu halaman web Anda.

Mulai jalankan iklan dan tingkatkan peluang yang dilihat pelanggan saat pertama kali melihat iklan Anda.