6 Keunggulan Samsung Galaxy A53 5G, Cocok Bangat Buat Konten Kreator

Samsung Galaxy A53 5G
Sumber :
  • Youtube

Olret – Prosesor Exynos 1280 internal Samsung Galaxy A53 5G menangani tugas sehari-hari seperti email, browsing, dan media sosial tanpa masalah, namun saya kadang-kadang merasakan kegagapan jika saya mendorong ponsel lebih keras.

Beralih antara Spotify dan navigasi aktif terkadang membutuhkan waktu beberapa detik sebelum Galaxy A53 5G kembali berfungsi dengan baik. Butuh waktu cukup lama bagi untuk menjalankan Genshin Impact yang selalu menuntut untuk pertama kalinya dan melihat sedikit kegagapan saat dunia dimuat dan frame rate sesekali turun, tapi tidak ada yang berdampak signifikan pada gameplay.

Dalam hal termal, Galaxy A53 5G tidak memiliki masalah untuk tetap menjadi pelanggan yang keren dalam beban harian saya. Saya hanya benar-benar memperhatikan perubahan suhu jika saya terus menjalankan navigasi GPS untuk waktu yang lama atau saat mengunduh aplikasi dan game berukuran besar.

Samsung Galaxy A53 5G menawarkan konfigurasi dasar yang solid dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Ada model 256GB jika Anda membutuhkan penyimpanan ekstra, tetapi Anda dapat memanfaatkan slot microSD.

Versi penyimpanan yang lebih tinggi juga meningkatkan RAM dari 6GB menjadi 8GB, sehingga memberikan lebih banyak kekuatan untuk tugas sehari-hari.

6 Keunggulan Samsung Galaxy A53 5G, Cocok Bangat Buat Konten Kreator

1. Biometrik

Samsung Galaxy A53 5G dilengkapi sensor sidik jari dalam layar optik. Ini tidak secepat atau seakurat sepupu ultrasoniknya pada ponsel Galaxy premium, tapi saya tidak mengalami masalah selama pengujian.