Kelebihan OPPO Reno 7 Pro, Semakin Yakin Untuk Dikantongi

OPPO Reno 7 Pro
Sumber :
  • Youtube

Olret – Di permukaan, desain Oppo Reno 7 Pro mungkin tampak seperti kemunduran dari pendahulunya. Lagi pula, faktor bentuk kotaknya tidak terlalu unik — baik Motorola Edge 20 (Rs. 29.999) dan Xiaomi 11i (Rs. 26.999) menawarkan ergonomi yang serupa, dan dengan harga yang lebih rendah.

Namun, tidak ada ponsel yang menawarkan desain kaca belakang khas Reno 7 Pro, rasa nyaman di tangan, dan bentuk yang ringan. Lampu notifikasi juga merupakan tambahan yang bagus. Jika atribut-atribut ini penting bagi kamu, OPPO masih memiliki paket yang layak untuk ditawarkan.

Namun, jika dilihat dari desainnya, jelas bahwa OPPO terus mengambil jalan pintas dengan seri Reno. Meskipun beberapa spesifikasi yang ditawarkan merupakan peningkatan yang disambut baik dibandingkan Reno 6 Pro tahun lalu, paket perangkat kerasnya jika dibandingkan dengan yang terbaik di luar sana tidaklah kompetitif.

Dengan jumlah uang yang kira-kira sama, Xiaomi 11T Pro (Rs. 39.999) menawarkan prosesor yang lebih cepat, layar berkemampuan HDR 10-bit dengan kecepatan refresh 120Hz, pengisian cepat 120W, Gorilla Glass Victus yang lebih baru, dan peringkat IP53.

Pengalaman perangkat lunak MIUI default tidak jauh lebih baik daripada Color OS milik OPPO, namun Xiaomi telah berkomitmen untuk melakukan pembaruan Android selama tiga tahun untuk model tersebut.

OnePlus 9RT (Rs. 42.999) juga layak untuk dipertimbangkan. Ini mempertahankan sensor gambar Sony IMX766 yang sama dengan Reno 7 Pro, tetapi menyertakan SoC Snapdragon 888 yang lebih cepat dan layar 120Hz. Oxygen OS juga tidak terlalu membengkak.

Reno 7 Pro akan menghadapi persaingan yang lebih ketat jika diluncurkan di Eropa, di mana iterasi sebelumnya dihargai sekitar €800. Alternatif seperti Google Pixel 6 ($599) jauh lebih mumpuni dan menyeluruh, terutama dalam aspek seperti pencitraan.

Demikian pula, Samsung Galaxy S21 FE (Rs. 49.999 / $699) memberikan pengalaman perangkat lunak yang lebih konsisten, bersama dengan fitur-fitur bagus seperti peringkat masuknya IP68 dan pengisian daya nirkabel.

Kelebihan OPPO Reno 7 Pro