Spesifikasi OPPO Reno 5 Pro Plus, Kamera Sony 50MP

OPPO Reno 5 Pro Plus
Sumber :
  • Youtube

Olret – OPPO mengumumkan seri Reno 3 hampir tepat 5 tahun yang lalu, sedangkan iterasi keempat menyusul tidak lama kemudian pada pertengahan tahun 2020. Kini, perusahaan sudah meluncurkan trio Reno 5 yang terdiri dari model standar, opsi Pro, dan varian Pro Plus kelas atas.

Ketiga samaran tersebut secara visual mengingatkan pada seri Galaxy Note 20 di bagian belakang, dengan trio lensa yang menonjol. Di bagian depan, seri Reno 5 menggunakan kamera selfie punch hole rata kiri.

OPPO Reno 5 Pro Plus

Meskipun penampilannya serupa, OPPO Reno 5 Pro Plus adalah headliner yang pasti. Dengan berat hanya di bawah 185 gram dan ketebalan bodi 8mm, perangkat ini juga menampilkan layar FHD+ AMOLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sampel sentuh 180Hz. Layarnya juga menawarkan sertifikasi HDR10+.

Secara internal, chipset Snapdragon 865 dilengkapi dengan RAM maksimum 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Model 8GB/128GB juga ditawarkan. Kedua paket tersebut ditenagai baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya 65W untuk pengisian cepat

Dalam hal pencitraan, Reno 5 Pro Plus ditenagai oleh sensor Sony IMX766 50MP baru dengan OIS/EIS di bagian belakang. Di dalamnya terdapat kamera sudut lebar 16MP, lensa telefoto 13MP, dan lensa makro 2MP. Kamera selfienya ditenagai sensor 32MP.

Bagi mereka yang harus mencocokkan perangkatnya dengan pakaiannya, Starry Dream berwarna perak-ungu berkilau dan warna Floating Night Shadow hitam metalik tersedia dalam pilihan.