Begini Performa dan Baterai Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra
Sumber :
  • google image

OlretSamsung Galaxy S22 Ultra sudah menjadi sahabat terbaik bagi pengguna listrik, tetapi Samsung Galaxy S23 Ultra berupaya membawa hubungan tersebut ke tingkat berikutnya.

Hilang sudah banyak masalah termal yang terkait dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang hebat, dan yang tersisa hanyalah keseimbangan antara daya dan efisiensi — yang dapat dinikmati di seluruh dunia, karena tidak ada Galaxy S23 Ultra Model Exynos sudah terlihat.

Perlu dicatat bahwa tidak semua peningkatan datang hanya dengan membuang Snapdragon 8 Gen 1 yang diproduksi oleh Samsung. Jika Snapdragon 8 Gen 1 menawarkan tiga inti kinerja yang identik, Snapdragon 8 Gen 2 meningkatkan jumlahnya menjadi empat dan membagi intinya menjadi Cortex A710 dan A715.

Hal ini meningkatkan kinerja multi-core Snapdragon 8 Gen 2 dan memastikan bahwa ia mendukung aplikasi 32-bit yang lebih lama. Kami membahas lebih dalam tentang perubahan pada chipset terbaru Qualcomm dalam pembahasan mendalam tentang Snapdragon 8 Gen 2.

Namun penerapan chip Samsung berbeda dari ponsel Snapdragon 8 Gen 2 lainnya. “Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy” meningkatkan kecepatan clock CPU dan GPU melebihi model dasar. Sekarang mencapai 3,36GHz, bukan 3,2GHz pada CPU, dan 719MHz, bukan 680MHz pada GPU.

Strategi ini mirip dengan chip andalan “Plus” siklus menengah Qualcomm, meskipun masih harus dilihat apakah kita akan mendapatkan prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 2 non-eksklusif Samsung pada tahun 2023 nanti.

Pengujian Samsung Galaxy S23 Ultra