10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon Tahun 2023, Vigilante Hingga A Good Day to Be a Dog

Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon
Sumber :
  • instagram

Olret – Buku, komik, dan Webtoon selalu menjadi sumber inspirasi berbagai acara. Meningkatnya popularitas Webtoon/Webcomics di Korea Selatan menyebabkan banyak di antaranya diadaptasi menjadi K-drama.

Dengan beragam genre dan alur cerita yang menawan, Webtoon menawarkan landasan yang kuat untuk menyusun narasi menarik dalam K-drama.

Sepanjang tahun ini, beberapa rilis menarik telah menghasilkan interaksi dinamis di mana para penggemar webtoon menonton drama terkait. Penggemar K-drama menjelajahi materi sumber dengan membaca webtoon.

Baik itu komedi romantis fantasi seperti A Good Day to Be a Dog, See You in My 19th Life, The Story Of Park's Marriage Contract, atau K-drama yang lebih gelap dan intens seperti Moving dan Vigilante, tahun 2023 merupakan tahun yang luar biasa bagi Webtoon berdasarkan K-drama. Banyak K-drama yang kita saksikan di layar kita pada tahun ini sebagian besar didasarkan pada Webtoon.

K-drama papan atas tertentu yang diadaptasi dari Webtoon tetap setia pada materi sumbernya, mengikuti alur cerita aslinya. Namun demikian, terdapat beberapa contoh di mana penyimpangan menjadi perlu karena alasan naratif.

Terlepas dari pendekatannya, K-drama berdasarkan webtoon secara konsisten menawarkan pengalaman menonton yang menyenangkan, memanfaatkan alur cerita yang sudah ada dan disukai. 2023 memiliki beragam pilihan dalam hal genre. Oleh karena itu, pilih K-drama 2023 favorit Anda berdasarkan Webtoon.

1. A Good Day to Be a Dog