The Golden Spoon Episode 1: Kesempatan untuk Mengubah Hidup

Golden Spoon Episode 1
Sumber :
  • MBC

Olret – The Golden Spoon (κΈˆμˆ˜μ €) adalah serial TV drama-thriller yang mengikuti kisah seorang pemuda yang diberi kesempatan untuk berubah dan meninggalkan kehidupan miskinnya dengan imbalan kehidupan mewah temannya. Disutradarai oleh Song Hyun-wook, drama ini dibintangi oleh Yook Sung-jae, Lee Jong-won, Jung Chae-yeon, Yeon Woo dan Choi Dae-chul, bersama dengan pemeran lainnya.

Drama 16 episode ditayangkan perdana pada 23 September 2022, dan merilis episode baru setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 21:50 KST di MBC mengambil alih slot waktu yang sebelumnya ditempati oleh Big Mouth. The Golden Spoon episode 1 berdurasi 68 menit.

Rekap dan Ulasan The Golden Spoon Episode 1: Kesempatan untuk Mengubah Hidup

The Golden Spoon episode 1 dimulai dengan penjelasan tentang kondisi ekonomi Korea Selatan dan bagaimana masyarakat sebenarnya dibagi menjadi hierarki yang mendefinisikan status Anda di mana-mana. Saat orang kaya menguasai orang miskin, protagonis kita Lee Seung-cheon adalah "sendok tanah" di sekolah yang dipenuhi siswa "sendok perak" dan "sendok emas".

Suatu malam saat bekerja di sebuah toko serba ada, temannya Park Jin-seok berkunjung dan memamerkan sepatu barunya yang dibeli oleh ibunya. Sementara Seung-cheon menunjukkan rasa irinya, Jin-seok menyembunyikan rasa sakitnya dan segera pergi dari sana.

Belakangan, diketahui bahwa orang tua Jin-seok telah bunuh diri karena hutang mereka dan sepatu ini adalah hadiah terakhir untuknya dari ibunya. Tidak dapat menahan rasa sakit, dia juga menyerah pada hidup. Keesokan harinya, Seung-cheon mengetahui berita ini dan bergegas mencari temannya yang sudah meninggal.

Di pemakaman keluarga, salah satu penagih utang menangis dan mengutuk keluarga karena telah pergi tanpa membayarnya kembali. Seung-cheon tidak bisa menahan amarahnya, tapi dia tahu bahwa dia tidak bisa berbuat apa-apa. Yang bisa dia lakukan hanyalah mengingat saat-saat yang dihabiskan bersama temannya yang hilang.