Cara Merendam Anggur Jahe, Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Anggur Jahe
Sumber :
  • google image

Olret – Untuk menghindari efek berbahaya dari anggur jahe, merendam anggur jahe dengan benar juga sangat penting.

1. Siapkan bahan-bahannya

Pilih jahe berkualitas baik dan anggur standar. Saat merendam jahe dalam wine, sebaiknya pilih akar yang sudah tua dengan warna coklat tua dan kulit mengkilat. Jahe tua seringkali memiliki aroma yang kuat, kuning, dan pedas. Memecah akar jahe memperlihatkan banyak serat, warna kuning cerah dengan urat bening.

Anda harus memperhatikan untuk membeli jahe Vietnam karena di pasaran banyak menjual jahe Cina. Jahe sulit dikupas, kulitnya kasar dan terbagi menjadi banyak cabang. Jahe kami memiliki aroma yang unik karena memiliki lebih banyak minyak atsiri dibandingkan jahe Cina.

Untuk wine, pilihlah wine dengan konsentrasi alkohol 40 - 45 derajat agar ramuan obatnya terlepas sepenuhnya. Sama sekali jangan menggunakan alkohol yang tidak diketahui asalnya untuk merendam jahe, karena dapat menimbulkan efek berbahaya dari anggur jahe.

2. Cara merendam anggur jahe

Agar jahe dapat meningkatkan efeknya, Anda harus memotongnya menjadi irisan tipis untuk direndam.

• Langkah 1: Cuci tanah dan serat dari akar jahe. Tidak perlu mengikis kulitnya.

• Langkah 2: Rendam jahe dalam air garam encer untuk menghilangkan bakteri. Kemudian cuci kembali dan biarkan umbinya mengering.

• Langkah 3: Tergantung pada tujuan penggunaan, Anda dapat menghancurkan, mengiris tipis atau meninggalkan seluruh akarnya.

• Langkah 4: Masukkan jahe ke dalam toples kaca untuk direndam dengan perbandingan 1kg jahe setara dengan 2 liter wine. Rendam selama 1 bulan sebelum digunakan. Anda harus menutup tutupnya dan menyimpan anggur jahe di tempat yang sejuk untuk menghindari anggur berbusa dan berubah warna.

Beberapa catatan saat menggunakan anggur jahe