Tips Mengatasi Rasa Malas Dengan Teknik Kaizen Ala Orang Jepang

Teknik Jepang yang Akan Mengubah Hidupmu
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pernah gak sih, ketika kamu ingin melakukan suatu pekerjaan lalu kamu merasa sangat berat untuk melakukannya. Bahkan, ketika kamu sudah berusaha dan berjanji untuk segera melakukannya.

Namun, ternyata, justru kamu terus menunda nunda pekerjaan itu, hingga sering kali menggunakan cara mepet deadline atau SKS (system kebut semalam) yang pasti hasilnya kurang memuaskan dan tidak efektif sama sekali.

Nah, apapun alasan kamu menunda nunda pekerjaan kamu, pasti akan ada rasa penyesalan yang kamu rasakan di akhir nanti. Apalagi jika pekerjaan yang harusnya kamu selesaikan adalah suatu yang penting dan amat berpengaruh dalam kehidupan kamu nantinya.

Banyak banget penyebabnya, salah satunya dan paling banyak terjadi pada tiap orang adalah adalah rasa malas.

Dan untuk mengatasi rasa malas dalam menunda pekerjaan tersebut, kita akan belajar dari salah satu negara yang terkenal dengan etos kerja dan kedisiplinannya, yaitu Negara Jepang.

Di Negara Jepang, masyarakatnya sudah dilatih untuk punya prinsip tertentu. Mereka dilatih untuk mengulang ulang rutinitas kecil dan sederhana yang penting dalam hidup mereka. Sehingga ketika dewasa mereka akan menjadikan pekerjaan tersebut sebagai habit, dan menghilangkan perasaan malas, jenuh atau bosan.

KONSEP INI DISEBUT DENGAN NAMA TEKNIK KAIZEN Atau Teknik 1 MENIT