8 Pelajaran Hidup Terbaik Bikin Rasa Sesal Menjauh, Apa Saja?

Ilustrasi bertambah usia
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Yasmine-qasem-1054896

Olret – Pengalaman adalah guru yang berharga. Baik yang berasal dari perjalanan hidup kita atau berdasarkan cerita orang lain. Oleh karena itu, jangan pernah menganggap enteng nasehat bernilai positif dari seseorang meskipun mereka bukan siapa-siapa. Jangan tunggu menyesal terlebih dahulu.

Di bawah ini terdapat delapan pelajaran hidup terbaik namun jarang dikatakan sesuai yang kami kutip dari akun instagram @kitabuku.id. Apabila kita mau merenungkan dan menerapkannya bisa dipastikan penyesalan tak mungkin datang. Mari kita ulas sampai selesai. 

1. Jangan Menikah Berdasarkan Penampilan 

Pilihlah seseorang sebagai pendamping hidup berdasarkan karakternya bukan penampilannya. Cover luar bisa menipu. Berhati-hatilah dalam menentukan calon suami atau istri. Pernikahan yang langgeng tidak cukup mengandalkan tampilan menarik secara fisik.

Lebih dari itu, kebaikan hati, rasa tanggung jawab, paham kewajiban jauh dibutuhkan. Terutama pilihlah pasangan yang takut akan Tuhan. Salah langkah dalam memilih pasangan, neraka rumah tangga akan dimulai. 

2. Habiskan Waktu Anda Bersama Keluarga 

Luangkan waktu bersama keluarga, membuat ingatan yang indah dan manis dengan mereka karena akan tiba saatnya yang kita miliki hanyalah sebatas kenangan. Waktu berlalu cepat jangan sampai terlambat menyadari betapa pentingnya arti keluarga bagi diri kita.