Orang Indonesia Terkenal Murah Hati, Namun Kurang Bahagia??

Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau
Sumber :
  • instagram

OlretIndonesia sebagai bangsa yang ramah itu disebabkan oleh tradisi dan budaya yang dianut oleh bangsa Indonesia itu sendiri.

Selalu membuka tangan dan menerima apa adanya semua bangsa tanpa membeda-bedakan inilah yang akhirnya menarik banyak bangsa untuk berkunjung bahkan tinggal atau menetap di Indonesia. 

Hampir seluruh budaya di Indonesia mengajarkan tentang sopan santun dan bersikap baik. Mayoritas masyarakat Indonesia sendiri masih memegang teguh nilai-nilai itu.

Terkadang kebaikan tersebut kerap kali dimanfaatkan untuk hal lain

Sifat dasar bangsa indonesia ini seringkali juga menjadi bumerang bagi warga Indonesia sendiri, kadangkala orang-orang asing ini memanfaatkan kebaikan bangsa Indonesia ini untuk kepentingan pribadinya, bahkan lebih parahnya lagi mereka mengeksploitasi bangsa ini secara sadis dan membabi buta dan akhirnya jadi kurang bahagia yang menyisinyalir dimanfaatkan para oknum.

Kebaikan bangsa Indonesia ini juga kadang dimanfaatkan kelompok-kelompok tertentu untuk diperdaya bahkan diadu domba tanpa disadari, sehingga terjadi konflik diantara anak bangsa, hanya gara-gara saling melindungi kelompoknya yang notabene dikendalikan oleh bangsa asing tersebut.