Jokowi Akan Meresmikan Istana Negara dan Istana Garuda di IKN Hari Ini

Ibu Kota Nusantara di Buka Untuk Masyarakat Umum
Sumber :
  • Akurat.co

Olret –Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat (11/10/24).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyebut Jokowi pertama-tama akan meresmikan Istana Negara dan Istana Garuda.

"Kunjungan kerjanya dalam peresmian Istana Negara dan Istana Garuda," kata Yusuf, Kamis (10/10).

Selain itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, menekankan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu memang akan berangkat ke IKN pada pekan ini untuk melakukan peresmian beberapa proyek.

"Kayaknya ada beberapa peresmian dan groundbreaking ya. Termasuk lstana Negara," kata Ari kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Rabu (9/10/2023)

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa dalam proses pembangunan IKN, Jokowi memang lebih berfokus untuk membangun sebuah -> ekosistem, dengan tidak hanya sekadar To tọp membangun gedung pemerintahan, tetapi fasilitas yang mendukung

Setelah proses pembangunan ekosistem sudah berada dalam jalur waktu yang sesuai serta proses IKN berjalan tepat waktu, lanjutnya, maka pemerintahan selanjutnya yang akan mengambil peran lainnya yaitu meneken Keputusan Presiden (Keppres) soal pemindahan lbu Kota dari Jakarta ke Nusantara.