Bu, Mengertilah Bahwa Perjodohan Itu Tak Perlu, Sebab Menikah Aku yang Jalani

Jodoh
Sumber :
  • tiktok @mikadisini17

Olret –  Saat sang anak memasuki usia yang menurut orangtuanya sudah sepatutnya untuk menikah, sering sekali menjodohkan sang anak dengan pilihan orangtua dijadikan pilihan agar anaknya dapat segera menikah.

Namun, perihal jodoh menjodohkan ini tak semua anak bisa menerimanya. Entah sebab sang anak yang sudah punya pilihan sendiri yang masih memintanya untuk menunggu.

Entah sebab sang anak yang belum terlalu mengenal orang yang hendak dijodohkan padanya. Entah sebab tidak adanya rasa cinta, atau pun alasan-alasan lainnya. Sehingga sang anak tidak mau menikah dengan pilihan orangtuanya itu.

Sebagai sang anak, memang tidak ada salahnya jika harus menolak menikahi pilihan orang tua jika memang kamu merasa tidak cocok dengan pilihannya. Namun, kamu juga harus punya alasan yang kuat kenapa kamu menolak pilihan orangtuamu itu.

Setiap orangtua pastinya memang menginginkan yang terbaik untuk setiap anak-anaknya. Namun terkadang seringnya tidak sejalan dengan keinginan sang anak.

Jika pilihan orangtuamu itu tidak baik akhlak dan keimanannya tidak masalah jika kamu menolaknya

Jika orang yang hendak dijodohkan denganmu itu tidak baik secara akhlak dan kedekatannya dengan Sang Pencipta, tidak masalah jika kamu bersikeras untuk menolak pilihan orangtuamu itu. Sebab jika prilakunya dan hubungannya dengan Sang Penciptanya tidak baik, bagaiman ia hendak membangun rumah tangga yang merupakan ibadah seumur hidup?