6 Tanda Kamu Sedang Depresi dan Mengabaikannya Menurut Psikolog

Merasa terputus dari apa yang penting
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Stereotip merusak kemampuan kita untuk mengenali masalah. Kebanyakan orang memiliki gambaran seperti apa depresi itu, tetapi gambaran ini mungkin tidak sesuai dengan kenyataan.

Jika Anda percaya bahwa orang yang depresi terlihat sedih, tidak bersemangat, dan negatif, Anda mungkin tidak mengenali tanda-tanda depresi yang sebenarnya pada orang lain atau diri Anda sendiri.

Jika Anda pernah ke dokter untuk pemeriksaan fisik tahunan atau janji temu medis lainnya, kemungkinan besar Anda telah diskrining untuk depresi. Sangat menarik apa yang kita laporkan kepada orang lain tetapi gagal mengenali diri kita sendiri.

Bahkan jika kita mengakui tanda-tanda depresi pada penilaian skrining, itu tidak berarti kita percaya bahwa kita mengalami depresi. Manusia sangat pandai mengabaikan apa yang mereka rasakan dan mendorong diri seolah-olah tidak ada yang salah.

6 Tanda Kamu Sedang Depresi dan Mengabaikannya Menurut Psikolog

Tanda Kamu Sedang Depresi

Tanda Kamu Sedang Depresi

Photo :
  • freepik.com

Hal ini selalu lebih baik membantu seseorang mengenali depresi sendiri daripada meyakinkan mereka dengan bukti faktual. Jika kita tidak dapat melihat bahwa kita mengalami depresi, bahkan bukti yang meyakinkan pun tidak akan membantu kita.