6 Cara Memberitahu Bos Bahwa Kamu Merasa Diremehkan di Tempat Kerja

Diremehkan di Tempat Kerja
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Beberapa karyawan sangat beruntung mendapatkan haknya, yang pekerjaannya dilihat dan dihargai meskipun mereka tidak melakukan sebanyak itu dan membuat kesalahan yang sama.

Namun, ada banyak hal yang disayangkan di mana karyawan merasa diremehkan di tempat kerja mereka. Jika kamu ingin mengomunikasikan masalah ini dengan atasan kamu, dengan waktu penilaian yang dekat, berikut adalah beberapa langkah yang harus diambil dengan beberapa tips.

1. Merencanakan pembahasan yang tepat

Jika selama ini kamu merasa diremehkan, catatlah saat-saat ketika kamu merasa demikian. Juga, buatlah daftar poin yang ingin kamu katakan atau diskusikan dengan atasan sehingga kamu tahu apa yang harus dikatakan, alih-alih menjadi kosong ketika atasan mengajukan pertanyaan.

2. Perjelas apa yang kamu inginkan

Dalam banyak situasi, karyawan lupa atau tidak jelas tentang apa yang sebenarnya mereka inginkan dari atasan mereka. Dan ini tidak lain adalah alasan lain mengapa atasan kurang memperhatikan kamu.

Jika kamu ingin rekan kerja berbagi tugas, ingin menyusun rapat yang menghabiskan waktu, atau merasa pengakuan atas kerja keras kamu hilang tetapi rekan kerja yang tidak melakukan apa-apa mendapatkan semuanya, maka jelaskan!