3 Trik Sukses Bikin Calon Mertua Kesengsem, Auto Dapat Restu! ?

Ilustrasi bertemu keluarga calon mertua
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@askar-abayev

Orlet - Bagi sebagian orang bertemu dengan calon mertua merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu sekaligus bikin grogi. Apalagi jika berhadapan dengan calon mertua yang terkenal garang seantero wilayah hanya dengan membayangkannya saja dijamin bikin nyali menciut.

Apakah kalian sedang mengalami hal tersebut? Bingung karena hendak menemui calon mertua, takut kalau sampai pertemuan pertama kalian berjalan tidak lancar? Jangan khawatir! Berikut ini akan kita bahas mengenai trik agar mertua merasa terpikat dan kesengsem pada kalian dan berakhir mendapatkan lampu hijau untuk menuju pelaminan dengan anak mereka yang dikutip dari @bicarapede. Seperti apa? Baca sampai selesai.

1. Respect

Menghormati orang yang lebih tua termasuk calon mertua, merupakan tata krama wajib yang perlu kalian tunjukkan dan lakukan. Mulai dari gesture tubuh seperti menjabat tangan saat bertemu. Jika perlu cium punggung tangan mereka sebagai bentuk sopan santun kepada mereka.

Apabila pada saat obrolan terjalin ada beberapa perbedaan pendapat yang kalian tidak setuju dengan pandangan mereka, jangan langsung membantah. Cukup katakan sisi baik dari apa yang mereka utarakan lalu komparasikan dengan pendapat anda dan sampaikan secara halus tanpa terlihat sok menggurui. Dengan begitu anda terkesan tetap mendengarkan masukan dari mereka sehingga orang tua merasa dihargai.

2. Expression Question

Orang tua sudah banyak makan asam garam kehidupan tak terkecuali calon mertua anda. Maka dari itu, selain cerita tentang pengalaman anda tanyakan pada mereka apa saja pengalaman hidup yang telah mereka lalui. Bisa jadi seperti pengalaman unik, pengalaman kerja, pengalaman kesuksesan, pengalaman kegagalan dan lain sebagainya.