4 Cara Penawaran Berikut Sulit untuk Ditolak, Orderan Auto Meluber!

Ilustrasi produk dijual dan pembeli
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@rachel-claire

Orlet - Sebagai penjual sudah tentu ingin barang dagangannya laku keras. Selain untuk mendapatkan untung kita harus memprioritaskan kepuasan pelanggan. Pastikan tidak asal menjual barang namun kualitas kurang diperhatikan. Ramah dan memiliki sopan santun ketika berjualan menjadi nilai plus untuk menarik pembeli.

Bermacam-macam strategi pemasaran dilakukan seorang penjual demi meraup omset sesuai target. Promosi baik online maupun offline. Bahkan ada pula yang menggunakan jalur kecurangan. Jangan sampai dilakukan atau bakal kena imbasnya dikemudian hari.

Paling aman terapkan empat cara penawaran yang sulit sekali ditolak oleh konsumen yang kami lansir dari akun instagram @luthfiabdurrahman. Seperti apa, mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Diskon atau Promo

Diskon atau promo merupakan potongan harga yang diberikan oleh penjual kepada pembeli dengan harapan dapat meningkatkan penjualan barang dan jasa, konsumen tergiur untuk melakukan transaksi. Para pelaku usaha biasanya menerapkan cara ini pada hari-hari spesial atau tertentu seperti diskon besar-besaran dalam rangka peringatan HUT RI.

2. Limited Offer

Strategi batas waktu atau limited offer, misalnya seperti memberikan gratis ongkir khusus pembelian hari ini dan besok. Cara tersebut dapat mendorong pembeli tidak akan menunda-nunda apalagi mengcancel orderan. Begitu melihat ada promo gratis ongkir yang tidak selalu ada kesempatan kedua, tentu mereka akan bertindak cepat mendapatkan barang yang mereka incar.

3. Paket atau Bundle

Paket atau bundle adalah strategi pemasaran dengan menggabungkan dua atau lebih produk dengan harga lebih rendah dibandingkan jika dijual secara terpisah atau individual. Contohnya beli gamis 1 pcs harga 150.000, beli 2 pcs harga cuma 275.000.

Dengan cara tersebut dapat memancing konsumen membeli produk kita sehingga dapat meningkatkan penjualan usaha. Pastikan tidak asal menurunkan harga, tidak merusak harga pasar dan pastikan kita tetap mendapatkan untung.

4. Gratis Bersyarat

Semua barang maupun produk yang berbau gratis mengundang banyak orang untuk semakin kepo, pasang mata, pasang badan, pasang telinga, pasang jari-jari biar gerak cepat klik masukkan keranjang siap checkout. Contoh sederhananya, siapkan gift menarik atau hadiah gratisan apabila membeli produk B, dan seterusnya.

Nah, apakah kalian memiliki cara selain empat tips diatas? Semoga usaha kalian berjalan lancar ya.