Harry Kane Menyamai Rekor Rooney di Liga Champions

Rooney dan Harry Kane
Sumber :
  • thethao247

OlretHarry Kane kembali mencapai tonggak sejarah saat mencetak 4 gol untuk Bayern Munich di laga pembuka Liga Champions 2024/25.

Kapten Inggris Harry Kane membuka keunggulan Bayern Munich pada laga melawan Dinamo Zagreb pada menit ke-19 lewat konversi tendangan penalti.

Gol tersebut membantu Kane mencapai angka 50 gol untuk Bayern di semua kompetisi, dan menyamai pencapaian 30 gol Wayne Rooney di Liga Champions - gol terbanyak yang pernah dicetak pemain Inggris di turnamen lelang bergengsi ini.

Dari total 33 gol di Liga Champions, Kane mencetak 12 gol untuk Bayern Munich, dan sisanya 21 gol ia cetak saat berseragam Tottenham Hotspur. Gol pertama Kane di Liga Champions terjadi pada tahun 2016 dalam laga melawan AS Monaco.

Meski mencetak begitu banyak gol, Kane belum pernah memenangkan satu pun gelar besar dalam kariernya. Mungkin sulit dipercaya, namun penyerang asal Inggris itu pasti ingin mengakhirinya musim ini.

Tim asuhan pelatih Vincent Kompany akan kembali beraksi di Bundesliga Sabtu ini, ketika mereka menghadapi Werder Bremen di laga tandang.