Pengangguran Kian Meningkat, Penipuan Pekerjaan Makin Marak

Awas penipuan lowongan kerja
Sumber :
  • https://images.app.goo.gl/rnGsSLeiJFXEAPMa6

Olret –Kurang lebih hampir 10 juta penduduk gen Z berusia 15-24 tahun berstatus sebagai kemiskinan, ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan, mereka yang menganggur banyak berasal dari anak muda yang baru saja lulus dari SMA sederajat atau perguruan tinggi.

Masalah semakin menjadi, sejak pandemi Covid-19, kita sangat mengetahui, lapangan kerja semakin menurun. PHK massal dimana-mana, banyak pekerja yang dipaksa gagal karena perusahaan tak mampu lagi menggaji. Pabrik banyak tutup, mall sepi, banyak perusahaan yang gulung tikar.

Zaman semakin gila dan tak bisa dimungkiri, kini oknum punya banyak cara untuk menipu. Tidak hanya penipuan melalui kirim link atau apk di WhatsApp, penipuan mengatasnamakan kurir, bahkan menipu orang yang sedang sulit mencari pekerjaan .

Lalu apa ringkasannya dengan semakin meningkatnya penipuan lowongan kerja yang terjadi sekarang?

Tentunya yang membutuhkan lapangan pekerjaan masih sangat banyak, terutama yang sudah keluarga. Selain itu, bagi lulusan baru tetap terus bertambah setiap tahun. Tentunya, pencari kerja lebih mengutamakan menerima orang yang sudah punya pengalaman kerja.

Pengangguran terus meningkat mereka yang menganggur, semakin sulit mencari pekerjaan karena saingan pelamar yang memiliki pengalaman kerja sangat banyak. Oknum tertentu, memanfaatkan hal ini, sebagai ladang uang.