Sorotan Eriksen, MU Menjalani Awal yang Mengecewakan di Liga Europa

Eriksen
Sumber :
  • thethao247

Olret – Pada dini hari tanggal 26 September, Manchester United menyambut Twente di Old Trafford pada laga pertama penyisihan grup Liga Europa 2024/25. Meskipun dinilai lebih tinggi dan memiliki keunggulan di kandang sendiri, pelatih Erik Ten Hag dan timnya menghadapi banyak kesulitan dengan gaya serangan balik pertahanan yang tajam dari tim Belanda.

Pertandingan dimulai dengan kecepatan sedang, kedua tim menyelidiki lawannya dan menjaga bola dengan hati-hati.

Manchester United berangsur-angsur menciptakan peluang berbahaya, namun umpan Marcus Rashford dan Diogo Dalot belum cukup tajam untuk merepotkan pertahanan Twente.

Baru pada menit ke-35 Setan Merah mendapat gol pembuka. Usai fase kemelut di kotak penalti, Christian Eriksen memanfaatkan kesempatan menuntaskan rebound dan memasukkan bola ke pojok atas gawang, membantu MU unggul 1-0.

Di sisa babak pertama, Twente berusaha mencari gol penyeimbang namun tak mampu menciptakan banyak permainan berbahaya. MU mempertahankan keunggulan 1-0 setelah 45 menit pertama.

Di babak kedua, Twente bermain lebih eksplosif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan MU. Pada menit ke-68, dari kesalahan fatal Christian Eriksen saat kehilangan bola di tengah lapangan, Sam Lammers sukses memanfaatkan peluang dengan mudah memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat, membantu Twente menyamakan kedudukan 1-1 .

Di menit-menit akhir pertandingan, Manchester United menekan tim tinggi-tinggi untuk mencari gol penentu. Namun tembakan Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho, dan Diogo Dalot gagal melewati pertahanan Twente dan kiper Lars Unnerstall.