Media Vietnam : Sayangnya Ditahan Imbang, Indonesia Gagal Meraih Kemenangan Bersejarah

Indonesia
Sumber :
  • istimewa

Olret – (Hasil Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026) - Meski unggul atas lawannya, Indonesia kalah kemenangan melawan Bahrain di menit-menit akhir pertandingan.

Tim Bahrain memasuki permainan dengan sangat proaktif. Mereka semakin gencar menekan lawan sejak menit pertama. Hal ini membuat tim Indonesia sangat kesulitan untuk menyebarkan bola ke atas. 

Pada menit ke-14, tim tuan rumah membuka skor melalui tendangan bebas knuckleball yang sangat indah dari gelandang Marhoon.

Memiliki keunggulan memimpin klasemen, semakin banyak Bahrain bermain, mereka semakin percaya diri sehingga mendorong Indonesia ke pertahanan. Namun, sedikit kelemahan dalam pertahanan merugikan mereka.

Pada menit ketiga masa tambahan waktu babak pertama, Indonesia melakukan umpan silang di sayap kanan. Pertahanan Bahrain tidak menghalau bola dengan baik dan membiarkan striker Oratmangoen memanfaatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, kedua tim memperlambat laju permainan dan mengatur pertahanan yang ketat. Sangat sedikit peluang jelas yang tercipta.

Saat ini, salah satu bintang dari pihak Indonesia angkat bicara di saat yang tepat. Rafael Struick menerima bola di sayap kiri dan melepaskan tembakan indah melengkung untuk menambah skor menjadi 2-1.

Mendapat gol, tim Bahrain langsung melangkah. Namun tim Indonesia bermain tangguh untuk mempertahankan hasil.

Tampaknya kemenangan bersejarah telah diraih pelatih Shin Tae Yong dan timnya, namun di menit-menit terakhir, Marhoon mencetak gol untuk mempertahankan poin berharga bagi Bahrain.

Pada akhirnya tim Indonesia menerima hasil imbang 2-2. Dengan raihan 1 poin, Indonesia untuk sementara berada di peringkat 5 dengan raihan 3 poin.

Isi berita ini dilansir dari thethao247.vn