Fans Tiongkok Bahagia! China Menang Lawan Indonesia 2-1 di AFC Piala Dunia 2026

Fans China
Sumber :
  • globaltimes.cn

OlretTiongkok telah melakukannya! Mereka mempertahankan kemenangan tangguh 2-1 atas Indonesia – kemenangan pertama mereka di fase kualifikasi Piala Dunia ini.

Peluit penuh wasit hampir tidak terdengar karena sorak-sorai keras yang dilontarkan para penggemar Tiongkok di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao.

Tiongkok perlu meraih poin dalam pertandingan ini dan mereka lolos dengan tiga poin, berkat gol di babak pertama dari Abduweli dan Zhang.

Indonesia mengira mereka bisa kembali bermain setelah Haye mencetak gol di penghujung pertandingan, namun mereka tidak bisa mencetak gol lagi, meski mendominasi penguasaan bola di sebagian besar pertandingan. Ini merupakan kekalahan pertama mereka di babak ini.

Idze sudah dipesan

Bek Indonesia Idzes mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran dari belakang terhadap pemain Tiongkok Jiang, yang mempertahankan bola sebelum ia menabrak papan iklan di samping.

Para pemain Tiongkok mengeluh kepada wasit tentang tindakan Idzes, yang mendorongnya untuk memberi kartu kuning kepada pemain tersebut.

Bola bagus dari Arhan

Pemain pengganti Indonesia Arhan melepaskan umpan silang berbahaya dari sisi kanan ke arah Verdonk di tiang jauh, namun Verdonk tidak bisa menjangkaunya.