Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Sejumlah Tamu Perwakilan Negara Akan Hadiri Undangan

Prabowo Gibran
Sumber :
  • Kompas.com

OlretPresiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024.

Pimpinan Negara mulai tiba di Indonesia menjelang hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Seperti diketahui, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan sebanyak 20 Kepala Negara akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada 20 Oktober. Selain kepala negara, juga terdapat 18 pejabat setingkat menteri yang hadir.

"Sekitar 20 Tamu pada tingkat kepala negara/kepala pemerintah dan atau wakilnya. Terdapat 18 undangan tamu pada tingkat menteri atau pejabat tinggi lainnya yang telah ditunjuk untuk menjadi utusan khusus dari negaranya," kata Juru Bicara Kemlu Rolliansyah Soemirat atau Roy Soemirat kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada Jumat (18/10), tamu-tamu negara yang akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan mulai tiba di tanah air pada Sabtu ini.

Acara pelantikan pada Minggu tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.100 tamu termasuk anggota DPR/DPD/MPR, maupun tamu setingkat kepala negara.