Prabowo Akan Gelar Pembekalan Menteri dan Jajaran Kabinet di Akmil Magelang

Prabowo Subanto
Sumber :
  • Antara Foto / Aprillio Akbar

Olret –Retreat Kabinet Merah Putih akan digelar di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024). Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, menteri, wakil menteri, kepala badan, staf khusus, hingga penasihat presiden akan mengikuti acara tersebut.

 

Hal ini disampaikan Prabowo dalam rapat kabinet perdana di Istana Negara, Rabu (23/10/2024), guna menjelaskan alasan mengapa dirinya hendak mengkemahkan para menteri di Lembah Tidar dalam kawasan Akademi Militer Magelang.

 

Presiden RI Prabowo Subianto berpandangan, kerja sama tim antara semua anggota kabinet dan sikap keberanian sangat penting dalam memulai kerja pemerintah.

"Untuk itu dalam waktu dekat, saya mengajak saudara-saudara ke Magelang menambah pembekalan dan melakukan koordinasi di Akademi Militer," katanya.

Menurut Prabowo, kegiatan itu akan membawa banyak manfaat. Sebab, kelahiran Republik Indonesia memang melalui proklamasi di Jakarta, akan tetapi ujian proklamasi di daerah di mana Magelang merupakan sentra perlawanan terhadap penjajah. Oleh sebab itu, ia ingin semangat keberanian tersebut bisa diadopsi oleh para anggota kabinetnya.