Liverpool Mencetak Rekor 'Double' Usai Menang Melawan RB Leipzig

Liverpool Mencetak Rekor 'Double' Usai Menang Melawan RB Leipzig
Sumber :
  • twitter (x)

Olret – Laga RB Leipzig kontra Liverpool berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk keunggulan Brigade Merah. Dengan hasil ini, tim asuhan pelatih Arne Slot telah mencetak dua rekor penting.

Saat bertandang ke lapangan RB Leipzig pada laga ketiga fase grup Liga Champions 2024/25, Liverpool menunjukkan inisiatif sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-27, Tsimikas melakukan umpan silang jitu dari sayap kiri, membantu Mo Salah menyundul bola ke Darwin Nunez, yang kemudian melepaskan tembakan jarak dekat untuk membuka skor 1-0 untuk tim tamu.

Kedua tim kemudian menciptakan banyak peluang berbahaya namun tidak ada pihak yang mampu memanfaatkannya. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Liverpool. Dengan hasil ini, wakil Inggris itu sudah meraih 9 poin setelah tiga laga, sedangkan RB Leipzig masih belum meraih poin usai serangkaian laga mengecewakan.

Prestasi impresif diraih Liverpool dengan memenangi ketiga laga pembuka Liga Champions untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah, setelah musim 2020/21 dan 2021/22. Lebih penting lagi, tim memenangkan semua enam pertandingan tandang pertama musim ini – sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah klub.

Tak hanya itu, Liverpool juga untuk pertama kalinya memenangkan 11 dari 12 pertandingan pertama musim ini. Ini benar-benar awal yang baik bagi pelatih Arne Slot di Anfield, membantu tim naik ke peringkat teratas Liga Inggris dengan serangkaian hasil luar biasa.

Liverpool pun tampil impresif di Piala Liga Inggris dengan mengalahkan West Ham dengan skor kuat 5-1 untuk melaju ke babak keempat. Di Liga Champions, hanya The Kop dan Aston Villa yang memiliki rekor kemenangan. Usai tiga laga pertama, performa luar biasa terus ditegaskan di kedua ajang tersebut.