Tidak Jadi Hadir, HYBE Kirim 45000 Photocard BTS untuk Dibagikan di Jambore Dunia

Grup BTS
Sumber :
  • Soompi

Olret – Menolak disalahkan atas kekacauan yang terjadi selama acara Jambore Internasional, pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa KBS adalah pihak bertanggung jawab atas pemilihan line up konser KPop. Melansir Instagram @panncafe pada Jum’at, (11/8/2023), pemerintah Korea juga menambahkan bahwa pihaknya tidak pernah meminta grup tertentu untuk tampil di acara ini.

Padahal, menurut laporan Dispatch, sehari sebelum konser, IVE tiba-tiba mengonfirmasi penampilan mereka. Sehingga timbul kecurigaan bahwa ada "perintah mobilisasi idola" yang dikeluarkan pemerintah.

Dispatch juga telah menyelidiki dan melaporkan bagaimana kekacauan yang diterima para agensi akibat konser KPop di acara Jambore ini. Banyak pihak yang mengeluh karena tidak bisa menolak permintaan pemerintah, harus kembali mengatur jadwal yang sebelumnya telah disusun, hingga harus kembali menyewa tempat dan menerima protes penggemar akibat jadwal yang dibatalkan

Selain itu, Dispatch juga turut melaporkan bagaimana kekecewaan agensi KPop karena pelaksanaan konser Jambore ini juga membuat mereka terpaksa menanggung kerugian. Panitia konser dinilai tidak mengerti kondisi mereka dan para artis. Panitia acara internasional ini disebut hanya memikirkan nama baik mereka sendiri tanpa berpikir lebih jauh.

Dalam laporan tersebut, BTS dipastikan tidak menjadi line up tapi sebagai gantinya, HYBE akan mengirimkan photocard mereka. Sekitar 45.000 photocard BTS yang dikirim HYBE ini akan dibagikan penyelenggara konser untuk para peserta Jambore.

Bagaimana menurutmu?