Pertandingan antara timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Segera Berlangsun

Skuad Timnas Indonesia di Seoul EOU Cup 2024
Sumber :
  • X @TimnasIndonesia

OlretIndonesia dan Bahrain menempati Grup C bersama dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, dan China. Nah, Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Bahrain dalam matchday pertama Grup C dijadwalkan berlangsung di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Adapun di tengah sengitnya persaingan Grup C, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya sudah menargetkan untuk bisa finis di posisi empat besar -- secara realistis di peringkat ketiga dan keempat, demi masih bisa lolos ke fase penyisihan di ronde keempat. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan langsung dapat tiket lolos Piala Dunia.

Saat ini, Indonesia masih berada pada peringkat keempat Grup C dengan total dua poin yang didapatkan karena hasil imbang saat melawan Arab Saudi dan Australia. Sedangkan Bahrain berada di peringkat tiga dengan empat poin.

Dengan demikian, Indonesia membutuhkan kemenangan dalam laga tersebut agar bisa memperbaiki posisinya di klasemen Grup C.

Selain itu Indonesia saat ini menduduki peringkat 129 dalam rangking FIFA. Sedangkan Bahrain berada di peringkat 76.

Meski begitu Shin Tae-Yong tak gentar dalam menghadapi tim lawan sebab Indonesia banyak dihuni pemain-pemain bertalenta dan berbakat.