Bezina Bisa Ditebus Dengan Uang Rp. 2 Juta di Ponpes Al Zaytun?

Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • viva bandung

Olret – Lagi, Ponpes Al Zaytun mendapat perhatian kembali dari warganet. Hal ini tak lepas dari ajaran-ajaran yang dinilai tidak sesuai dengan agama islam. Salah satunya adalah tentang perzinahan.

Sebagai informasi, dalam agama islam hukum berzina adalah haram. Padahal zina adalah salah satu perbuatan dosa besar. Bahkan mendekati zina saja haram. Allah SWT berfirman : “Janganlah kalian mendekati zina karena zina itu tindakan keji dan jalan yang amat buruk”(QS al-Isra': 32). Allah SWT bahkan mengaitkan dosa zina dengan dosa besar lainnya, yakni syirik dan pembunuhan.9 Apr 2023

Namun berbeda dengan di Ponpes Al Zaytun. Dilansir dari viva bandung, Ken Setiawan membongkar praktik menyimpang yang dilakukan orang-orang di Pondok Pesantren Al Zaytun dalam podcast Herri Pras di kanal YouTube.

Ia dengan jelas menyatakan bahwa santrinya di Ponpes Al Zaytun Indramayu tidak diperbolehkan untuk berzina dan berpacaran. Namun, bagi mereka yang memiliki kekayaan, aturan ini tidak berlaku. Ini karena mereka yang memiliki kekayaan dapat menebus dosa tersebut.

Gak boleh pacaran, gak boleh berzina, kalau gak punya duit. Kalau punya duit, bisa dilakukan,” kata Ken Setiawan, dikutip dari kanal YouTube Herri Pras, Senin, 5 Juni 2023. “Nanti ada majelis hukumnya bertahkim, kena pasal sekian, dengan bayar uang dua juta dosanya hilang,” imbuh Ken.