Apa itu FYP di TikTok? Arti dan Asalnya

TikTok
Sumber :
  • Google Image

Olret – Kami yakin hampir semua dari Anda pasti pernah mendengar istilah 'FYP' dalam kehidupan sehari-hari dan percakapan dengan orang lain.

Viral! Pacaran 11 Tahun Tak Menjamin Berjodoh, Pria Ini Ditinggal Menikah Pacarnya

Anda mungkin pernah mendengar istilah ini berulang kali, terutama jika Anda sangat aktif di TikTok. Namun sebagian orang yang belum menggunakan TikTok mungkin belum mengetahui istilah ini, jadi mari kita masuk ke definisi FYP.

Definisi FYP

Baik Anda seorang bintang TikTok atau sekedar netizen, Anda mungkin sudah sangat familiar dengan istilah ini karena istilah ini sudah menjadi bagian dari kehidupan Anda sehari-hari.

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Namun bagi yang belum tahu tentang TikTok dan istilahnya, FYP sebenarnya adalah singkatan atau kependekan dari “For You Page”.

Halaman ini sebenarnya adalah halaman arahan individual untuk setiap pengguna di TikTok yang menampilkan berbagai video yang dikurasi untuk pengguna.

Video yang muncul di halaman biasanya disebut sebagai video sebelumnya yang disukai atau ditonton pengguna.

Bahkan banyak kreator TikTok yang kerap menyisipkan hashtag di caption TikToknya dengan #fyp agar videonya muncul di FYP pengguna lain.

Asal FYP

Penggunaan pertama istilah ini sendiri sangat erat kaitannya dengan video pendek online viral media sosial TikTok yang ada beberapa tahun lalu. Setelah bangkit kembali pada tahun 2018, istilah “For You Page” mulai menjadi terkenal karena semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi media sosial ini.

Sejak saat itu, istilah tersebut tidak lagi mendapat singkatan “FYP”, dan semakin meluas ketika TikTok mendapatkan popularitas sebenarnya pada pertengahan tahun 2019.

Satu tahun kemudian, pada tahun 2020, lebih banyak orang menggunakan hashtag dalam istilah ini untuk menjangkau lebih banyak penayangan di akun TikTok mereka.

Akibatnya, istilah tersebut menjadi hashtag yang paling banyak digunakan di seluruh TikTok.

Halaman Selanjutnya
img_title
OPPO Find X7 Ultra, Smartphone yang Memenuhi Gaya Hidup Eksekutif Modern