Apa Itu Google Drive dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Google drive
Sumber :
  • freepik

Olret – Jika Anda pernah menggunakan Google atau salah satu layanannya, Anda mungkin pernah menemukan nama solusi cloud penyimpanan terbaik Google, Google Drive; tapi bagaimana cara kerja Google Drive? Dalam artikel ini, kami akan membahas dasar-dasarnya dan kegunaannya yang paling umum.

Catat! 6 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu

Kami juga akan membahas cara menggunakan Drive untuk membuat dan berkolaborasi pada dokumen dengan Google Dokumen, Spreadsheet, dan Slide — jawaban Google untuk Microsoft Office Online. Kita juga akan melihat bagaimana Gmail dan aplikasi lain menggunakan lingkungan kerja tim unik Google Drive.

Drive adalah layanan cloud paling populer di dunia. Faktanya, siapa pun yang memiliki akun Google secara otomatis mendapatkan akun Drive juga. Artinya, jika Anda pengguna Google, Anda tidak perlu repot membuat akun terpisah untuk penyimpanan online Anda. Hal ini menjadikan Drive sebagai solusi nyaman bagi siapa saja yang perlu mengunggah dan berbagi file secara online.

6 Kalimat yang Dilarang Diucapkan di Kantor Agar Terhindar Masalah

Jika Anda penasaran dengan segala seluk beluknya, Anda bisa membaca ulasan lengkap Google Drive kami. Jika tidak, teruslah membaca untuk informasi lebih lanjut tentang cara kerja Google Drive, serta bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk membuat cadangan file dan menjaga komputer Anda bebas dari kekacauan.

Apa itu Google Drive?

Google drive

Photo :
  • freepik
Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Google Drive adalah layanan penyimpanan awan, dan seperti semua layanan awan, fungsi utamanya adalah meringankan beban hard drive Anda. Penyimpanan cloud bekerja dengan mengunggah file Anda ke server jarak jauhnya — atau “cloud” — sehingga mengosongkan ruang di komputer Anda. Hal ini menyisakan lebih banyak ruang di perangkat Anda untuk hal-hal yang lebih penting, seperti memasang aplikasi dan game berukuran besar.

Halaman Selanjutnya
img_title