2 Aplikasi yang Bisa Hapus Latar Belakang Foto di Android

Ilustrasi menghapus latar belakang foto
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kehadiran ponsel Android di era sekarang ini amatlah berguna bagi kebutuhan umat manusia, tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi dan mencari informasi, tetapi masih banyak hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan Android, seperti halnya digunakan untuk memfoto. 

Jodoh Itu Ditangan Tuhan, Jangan Risau Bila Belum Menemukannya. Tetap Ikhtiar!

Memfoto menggunakan ponsel sangatlah gampang, selain karena ponsel sangat mudah dibawa-bawa juga kamera internal ponsel semakin meningkat pada tiap tipe perangkat yang satu ini. Sehingga kamu tidak perlu terlalu khawatir jika ingin mendapatkan gambar dengan kualitas tinggi menggunakan ponsel. 

Selain mengambil foto yang bagus, ponsel juga dapat mengedit foto secara langsung. Sehingga tidak perlu lagi melakukan transfer ke komputer untuk mengeditnya. 

8 Ponsel Terbaik Dengan Harga Mid Range, Ada Samsung Hingga Google Pixel

Faktor ini bisa memudahkan kamu, terutama untuk tugas-tugas sederhana seperti menghapus latar belakang foto. Ada banyak ponsel Android yang sudah dapat melakukan perintah ini, sebut saja Samsung Galaxy S24 Ultra. Akan tetapi, apabila kamu menggunakan ponsel yang tidak menyediakan fitur penghapus latar belakang, berikut setidaknya ada 2 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghapus latar belakang foto. 

1. Microsoft Designer 

5 Cara Aktifkan Copilot di Windows 11, Mudah Banget!

Microsoft Designer adalah aplikasi design grafis gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat gambar atau desain yang dihasilkan AI. Aplikasi ini juga telah tersedia fitur yang dapat digunakan untuk menghapus latar belakang foto. Berikut caranya: 

  • Unduh aplikasinya, kemudian login menggunakan email dan passwordnya. 
  • Di halaman beranda aplikasi, gulir ke bawah ke bagian Edit dengan AI. 
  • Pilih Hapus Latar Belakang. 
  • Berikan akses ke foto untuk Microsoft Designer. 
  • Temukan foto yang ingin kamu hapus latar belakangnya. 
  • Ketuk Hapus Latar Belakang. 
  • Untuk menambahkan lebih banyak bakat pada foto tanpa latar belakang, pilih ikon pena di kiri bawah. 
Halaman Selanjutnya
img_title