Realme GT 6T, Smartphone Untuk Para Gamer

Realme GT 6T
Sumber :
  • Youtube

OlretRealme India, karena alasan yang paling diketahui oleh perusahaan, berhenti meluncurkan smartphone bermerek GT barunya setelah peluncuran GT Neo 3, yang juga hadir dalam model khusus 150W.

Samsung Galaxy S24 Series Menjadi Ponsel Terbaik Untuk Selfie

Jika Anda ingat, jajaran GT dimulai sebagai perangkat kelas menengah seperti Realme GT Master Edition dan kemudian berkembang menjadi smartphone yang lebih berfokus pada gamer (atau berfokus pada kaum muda) seperti seri GT Neo.

GT Neo 3 150W bertujuan untuk menawarkan performa gaming kelas atas (bersama dengan kelemahannya yang jelas) dan kamera rata-rata.

5 Alternatif Smatphone Nothing Phone 2a, Ada POCO Hingga Samsung

Perangkat semacam itu, meskipun memiliki spesifikasi kelas atas, sulit untuk direkomendasikan kepada pengguna biasa terutama karena harganya juga agak terlalu tinggi  dan tidak menawarkan fitur praktis apa pun seperti kamera yang bagus, peringkat IP atau bahkan pengisian daya nirkabel untuk pengguna biasa.

Sudah beberapa tahun berlalu, dan ketika Realme telah meluncurkan perangkat bermerek GT di pasar Cina, akhirnya mereka memutuskan untuk meluncurkan kembali seri GT di India. Ponsel cerdas barunya bernama Realme GT 6T yang tidak terhubung dengan perangkat seri GT sebelumnya yang diluncurkan di India. Jadi, di manakah posisi GT baru ini? Mari kita cari tahu!

Realme GT dibanderol mulai Rs. 30.999 untuk varian dasar RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, yang langsung menjadikannya penawaran yang sangat kompetitif mengingat perangkat keras yang ditawarkannya. Ponsel ini tersedia dalam empat varian, dengan varian paling high-end dibekali RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB, dibanderol dengan harga Rs. 39.999.

Motorola Moto G 5G Vs Nothing Phone 2a, Pilih yang Mana?

Namun, harga yang kompetitif ini membuat Realme mengambil jalan pintas. Karena saya sudah cukup lama menggunakan ponsel ini, yang terlihat jelas adalah rangka plastik dan panel belakangnya, yang meskipun berpenampilan modern dan minimalis, namun mampu menjadi magnet bagi debu. Panel belakang juga sedikit lentur.

Anehnya, meski menggunakan plastik pada sasis dan panel belakangnya, Realme mengklaim ponselnya juga memiliki peringkat IP65, yang akan menjadi yang pertama untuk perangkat seri GT di India.

Halaman Selanjutnya
img_title