Fitur Android 15: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Pembaruan fitur android lama
Sumber :
  • cn.acomputersguides.com

OlretAndroid 14 diluncurkan secara publik dengan seri Pixel 8 pada bulan Oktober 2023. Kita memasuki tahun baru, dan Google telah mulai menguji versi Android berikutnya, sekarang hingga Android 15 Beta 2.2. Ini masih hanya ditujukan untuk pengguna awal dan pengembang aplikasi, namun banyak hal yang mulai berkembang.

Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda semua yang kami ketahui (dan menurut kami kami ketahui) tentang Android 15 sejauh ini! Peringatan yang wajar, kami telah membahas banyak fitur dengan sangat detail, jadi artikel ini sangat panjang. Oleh karena itu, artikel ini memiliki beberapa indeks yang seharusnya memudahkan navigasi.

Nama dan tanggal rilis Android 15

Tolok ukur iPhone 16 Pro Max: Lebih cepat dari Android?

Google biasa memberi nama versi Android dengan nama kode makanan penutup, namun Google menyimpang dari tradisi tersebut dengan dirilisnya Android 10, di mana Google memutuskan untuk hanya menggunakan nomor versi untuk semua rilis mendatang.

Jadi Android 15 hanya dikenal sebagai Android 15. Namun, Google masih menggunakan nama kode makanan penutup secara internal. Nama kode internal Android 15 adalah Vanilla Ice Cream.

Google Menawarkan Cara Lebih Cepat Membalas Email di Gmail

Google telah mulai menguji Android 15 melalui dua pratinjau pengembang dan dua beta, meskipun rilis stabil finalnya masih beberapa bulan lagi. Jadwal rilis Android 15 mencakup rilis beta hingga Juli.

Saat itulah Android 15 akan mencapai stabilitas platform, artinya tidak ada fitur atau API baru yang akan ditambahkan sehingga pengembang aplikasi dapat mulai menguji aplikasi mereka terhadap API publik ini. Beberapa rilis berikutnya akan difokuskan pada perbaikan bug dan penambahan beberapa fitur baru di sana-sini.

Google Pixel 9 dan Pixel 9 Pro XL Menduduki Peringkat TOP Kamera Terindah di Dunia

Google belum menyebutkan kapan versi stabil Android 15 akan dirilis, tetapi kami memperkirakan hal itu akan terjadi bersamaan dengan peluncuran seri Pixel 9, mungkin pada Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title