Apa Alternatif Terbaik Selain Google Pixel 7a?

IPhone SE
Sumber :
  • Youtube

Olret – Tidak jatuh cinta dengan Google Pixel 7a? Berikut ponsel lain yang bisa menjadi alternatif bagus untuk Pixel 7a.

1. Samsung Galaxy A54 5G

Kira-Kira, Berapa harga Samsung Galaxy S25?

Galaxy A54 5G adalah salah satu pesaing paling jelas bagi keluarga Pixel. Galaxy A54 5G mengemas desain yang hampir sama premiumnya dengan andalan Galaxy S sejati. Sebelumnya dijual dengan harga $350, tapi sekarang harganya kembali menjadi $449.

Meskipun harganya tidak terlalu bagus, namun tetap saja ini adalah harga yang pantas untuk apa yang Anda dapatkan.Galaxy A54 5G ditenagai oleh Exynos 1380 internal dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Rumor Samsung Galaxy S25, Bikin Naksir?

Meskipun chip ini tidak sekuat Tensor G2, kami menemukan bahwa chip ini memiliki kinerja yang mendekati level andalan dalam sebagian besar tugas dasar, dan bahkan dengan gaming dan produktivitas lainnya, chip ini berhasil menanganinya dengan cukup baik.

Satu tambahan bagus yang tidak akan Anda temukan dengan Pixel adalah ekspansi microSD. Di sisi lain, Galaxy A54 5G memiliki tampilan yang menakjubkan. Panel 6,4 inci cukup terang dan memiliki kecepatan refresh 120Hz yang mulus. Meskipun tidak sebagus panel andalan, namun cukup mendekati.

Redmi Note 14 Dipastikan Memiliki Daya Tahan Baterai Lebih Baik dan Tahan Air IP68

Google dan Samsung sama-sama pemimpin dalam fotografi seluler, dan meskipun Pixel 7a tampak hebat, Galaxy A54 5G juga tidak mengecewakan. Pendekatan Samsung terhadap fitur-fiturnya terlihat jelas di aplikasi kamera.

Foto-fotonya juga solid, dengan akurasi warna dan detail yang bagus. Sampai kita menghabiskan lebih banyak waktu dengan kedua ponsel secara berdampingan, sulit untuk mengatakan mana yang memiliki kamera lebih baik, namun kedua ponsel menawarkan beberapa fotografi terbaik yang akan Anda temukan di kelas menengah.

Sudah menjadi fakta umum bahwa ponsel Pixel tidak bagus dalam hal daya tahan baterai, tetapi hal itu tidak menjadi masalah bagi A54 5G, berkat baterainya yang besar dan kuat yaitu 5.000 mAh.

2. iPhone SE (2022)

Jika kamu hanya pengguna Android, iPhone SE (2022) mungkin bukan untukmu, dan mungkin lebih baik menggunakan opsi lain dalam daftar. Bagi mereka yang terbuka untuk platform lain, iPhone SE (2022) mengemas banyak fitur dan kinerja ke dalam iPhone dengan harga yang sangat terjangkau.

IPhone SE (2022) adalah perangkat aneh yang memasukkan spesifikasi modern ke dalam desain yang pada dasarnya sudah berumur satu dekade. Kecuali kamu menyukai ponsel kecil, kamu tidak akan membeli ponsel ini karena tampilannya atau layarnya yang kecil 4,7 inci.

Yang kamu dapatkan adalah prosesor Apple A15 Bionic yang bertenaga dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Meskipun ruang penyimpanannya kecil, jangan biarkan RAM 4GB membodohi.

Apple berarti memerlukan lebih sedikit RAM dibandingkan dengan perangkat Android. Adapun SoC sebenarnya? A15 Bionic dengan mudah mengimbangi Tensor G2 dan menawarkan pengalaman kualitas andalan serupa dengan harga kelas menengah.

Sama seperti Samsung dan Google, Apple terkenal dengan kemampuan fotografinya. Sayangnya, perusahaan kelas menengah Apple tidak menepati janji ini. Penembak tunggal 12MP-nya bagus untuk gambar dasar dengan detail yang cukup baik — dalam pencahayaan yang baik.

Bukan karena iPhone SE (2022) memiliki kamera yang buruk untuk ponsel kelas menengah; hanya saja semua opsi yang ada sebelumnya dalam daftar berhasil memberi kita pengalaman fotografi yang lebih baik.

Sama seperti Pixel 7a, iPhone SE (2022) bukanlah jagoan baterai, tetapi dapat bertahan sepanjang hari dengan sisa baterai setidaknya beberapa persen. Sisi baiknya, ini adalah satu-satunya ponsel kelas menengah di luar Pixel 7a yang memiliki pengisian daya nirkabel.

Seperti perangkat sebelumnya, pengisian dayanya hanya 7,5W Qi, namun tetap saja ini merupakan penawaran tambahan yang bagus dari beberapa ponsel dengan harga ini.

3. Motorola Edge (2023)

Motorola sedang berkembang baru-baru ini, dengan perangkat populer seperti Motorola Edge Plus (2023) dan Motorola Razr Plus. Meskipun kedua ponsel ini tampak hebat, mungkin Anda mencari opsi yang lebih murah.

Motorola Edge (2023) harganya sekitar $100 lebih mahal daripada Pixel 7a, tetapi setidaknya ini masih merupakan perangkat yang cukup terjangkau jika Anda mempertimbangkan spesifikasinya. Ini juga sering dijual dengan harga yang sama atau kurang dari Pixel 7a.

Seperti pendahulunya, ini bukanlah ponsel kecil, berkat pOLED 6,6 inci yang besar dengan kecepatan refresh 144Hz dan kecerahan puncak hingga 1.200 nis. Secara keseluruhan, ini adalah tampilan yang bagus dan peningkatan penting dari model tahun lalu dengan akurasi warna yang jauh lebih baik.

Di bawah tenda, Anda akan menemukan SoC Mediatek Dimensity 7030, RAM 8GB, dan penyimpanan 256GB. Kinerja sebenarnya cukup baik dengan chip ini, membuatnya lebih dari mampu menjalankan semua aplikasi dan game favorit Anda. 

Ada juga baterai 4.400mAh yang lebih dari cukup untuk bertahan satu setengah hari dengan sekali pengisian daya dengan penggunaan sedang. Bahkan penggunaan yang berat pun dapat melewati hari tanpa masalah sama sekali. Setelah dayanya hampir habis, Anda dapat dengan cepat mengisi daya kembali dengan kecepatan pengisian daya kabel 68 watt yang mengesankan dan jauh lebih baik daripada Pixel 7a.

Motorola Edge (2023) memiliki kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 12MP. Meskipun mereka dapat mengambil foto yang cukup bagus, terutama dalam pencahayaan yang baik, pengalamannya kurang mengesankan dibandingkan Pixel 7a. Jika Anda benar-benar menyukai fotografi, ponsel ini mungkin bukan pilihan terbaik.