Perbanding Kamera dan Baterai Samsung Galaxy A73 5G vs Galaxy A53 5G

Samsung Galaxy A73 5G vs Galaxy A53 5G
Sumber :
  • Youtube

Olret – Seri Samsung Galaxy A tidak akan memberi daftar fitur baru yang menarik, namun menawarkan banyak nilai. Baik Samsung Galaxy A73 5G dan Samsung Galaxy A53 5G adalah demonstrasi dari hal ini.

Kira-Kira, Berapa harga Samsung Galaxy S25?

Tapi ponsel mana yang terbaik untuk Anda? Ini adalah permainan dengan margin sempit. Karena kedua ponsel sangat mirip dalam hal spesifikasi, estetika, dan harga, keputusan kami didasarkan pada perbedaan kecil.

Di atas kertas, Samsung Galaxy A73 5G adalah pilihan yang lebih baik. Ini memiliki layar yang lebih besar dan kamera 108MP dengan OIS sebagai tambahan.

OIS bagus, terutama untuk pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah yang menonjolkan goyangan kamera, dan layar 6,7 inci akan memberi Anda sedikit lebih banyak real estat tanpa terlalu banyak penalti ukuran ponsel.

Rumor Samsung Galaxy S25, Bikin Naksir?

Galaxy A53 5G memiliki bodi yang sedikit lebih kecil namun lebih berat, menggunakan sensor kamera utama dengan piksel lebih sedikit, mengemas layar lebih kecil, dan menggunakan silikon buatan Samsung.

Ini juga memiliki kompatibilitas operator yang lebih luas daripada Galaxy A73 5G. Namun, jika dukungan operator tidak penting bagi kamu, Galaxy A73 5G adalah pilihan dengan nilai lebih baik.

Kamera Samsung Galaxy A73 5G vs Galaxy A53 5G

3 Tips Menggunakan HONOR X6b, Sederhana Namun Sangat Bermanfaat

Samsung Galaxy A73 5G vs Galaxy A53 5G

Photo :
  • Youtube

Mari selami perangkat keras kamera sekarang. Galaxy A73 5G dan Galaxy A53 5G menampilkan susunan kamera quad yang fleksibel di bagian belakangnya.

Kesamaan pada kedua model adalah kamera ultrawide 12MP yang tajam dengan FoV 123 derajat untuk menangkap pemandangan yang lebih luas, kamera makro 5MP untuk fotografi jarak dekat, dan sensor kedalaman 5MP yang meningkatkan bokeh saat diperlukan.

Lensa makro pada kedua perangkat mungkin lebih menarik perhatian daripada berguna.  Menariknya, Anda dapat menerapkan efek potret ke hampir setiap pengambilan gambar di kedua ponsel menggunakan data yang dikumpulkan dari sensor kedalaman 5MP.

Namun, ingatlah bahwa kedua ponsel ini adalah ponsel kelas menengah, dan faktor-faktor seperti deteksi tepi tidak sejelas yang Anda temukan pada ponsel kamera terbaik. Perlu dicatat bahwa kamera pada A73 5G ini menggantikan lensa telefoto yang tersedia di Galaxy A72. Galaxy A53 5G juga tidak memiliki kamera zoom khusus.

Khususnya, kedua ponsel menggunakan kamera utamanya untuk zoom digital. Meskipun kemungkinan besar hal ini tidak akan menjadi masalah besar pada tingkat zoom rendah, rentang yang lebih tinggi membuat kualitas gambar yang kurang pada metode ini semakin terlihat.

Berbicara tentang kamera utama, di sinilah akan menemukan perbedaan terbesar terkait kamera antara kedua perangkat. Galaxy A73 5G menjadi headline dengan sensor 108MP lengkap dengan stabilisasi gambar optik.

Ini adalah sensor terbesar yang digunakan pada smartphone Samsung kelas menengah saat ini. Sedangkan untuk Galaxy A53 5G, pembeli harus puas dengan sensor 64MP. Tapi itu bukanlah hal yang buruk.

Sedangkan untuk mode video, kedua ponsel tertinggal dalam persaingan. Samsung tetap mempertahankan resolusi perekaman video maksimal pada 4K 60fps di Galaxy A73 5G dan Galaxy A53 5G. Jika Anda mencari video yang lebih halus dan beresolusi lebih tinggi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan alternatif selain Galaxy A duo.

Baterai dan pengisian daya Samsung Galaxy A73 5G vs Galaxy A53 5G

Samsung Galaxy A73 5G vs Galaxy A53 5G

Photo :
  • Youtube

Salah satu kekuatan seri Galaxy A adalah ketahanan baterainya; Galaxy A73 5G dan Galaxy A53 5G tidak terkecuali. Kedua ponsel memiliki baterai 5.000mAh yang diisi ulang melalui pengisian kabel 25W.

Tidak ada ponsel yang memiliki dukungan pengisian daya nirkabel atau terbalik, dan tidak ada pengisi daya di dalam kotaknya. Detail terakhir membuat pencarian pengisi daya yang kompatibel menjadi upaya yang lebih penting.

Dalam hal konsumsi daya, Galaxy A53 5G dapat dengan senang hati digunakan tanpa mengisi daya selama dua hari dengan penggunaan normal selama ulasan kami.

Mengingat layar Galaxy A73 5G yang sedikit lebih besar, kami berharap ini dapat menyaingi ketahanan saudaranya yang lebih kecil. Meski begitu, kedua ponsel ini akan melayani para pejuang jalanan dengan baik.