Samsung Galaxy A52 5G : Harga, Baterai dan Spesifikasi Lengkap

Samsung Galaxy A52 5G
Sumber :
  • Youtube

OlretSamsung telah meneruskan ukuran dan resolusi layar dari ponsel tahun lalu tetapi meningkatkan tampilan berkat kecepatan refresh yang jauh lebih cepat.

Samsung sangat mementingkan kecepatan selama setahun terakhir dan melengkapi banyak ponselnya dengan layar yang lebih cepat. Galaxy A52 memiliki fitur layar 90Hz, tetapi yang terbaik disediakan untuk Galaxy A52 5G, yang menawarkan layar 120Hz.

Samsung Galaxy A52 5G: Smarphone Kelas Menengah yang Tangguh

Gabungkan ini dengan peningkatan kecerahan dan Anda akan mendapatkan peningkatan yang pasti dari tahun ke tahun karena Galaxy A51 dan Galaxy A52 5G terjebak dengan kecepatan refresh 60Hz.

Di tempat lain, layar Galaxy A52 5G adalah panel AMOLED yang cerah dan akurat yang mengesankan mengingat label harganya. Selain kecerahan puncak 800 nits, layarnya berwarna-warni dan padat piksel. Segala sesuatu yang saya lihat di Galaxy A52 5G, mulai dari situs web hingga foto dan video YouTube, tampak jernih dan penuh warna.

Samsung Galaxy S21 Ultra vs Galaxy S24 Ultra: Apakah Kamu Harus Tukar Tambah?

Ponsel ini disetel ke 120Hz saat dikeluarkan dari kotaknya. Jika Anda menginginkan pengalaman 60Hz yang hemat baterai, Anda harus menyalakannya sendiri. Pengalaman 120Hz cukup menyenangkan, terutama saat menavigasi YouTube dan aplikasi lain yang memerlukan banyak pengguliran. Namun, ini adalah situasi yang salah. Entah layarnya berjalan pada 120Hz atau 60Hz — tidak ada teknologi adaptif di sini.

Layarnya menawarkan semua fasilitas yang Anda harapkan dari ponsel modern. Itu berarti mode gelap sudah ada, begitu pula kontrol untuk kenyamanan mata, mode layar, panel tepi, perlindungan sentuhan yang tidak disengaja, sensitivitas tinggi untuk penggunaan sarung tangan, dan kontrol atas bilah navigasi.

Perbandingan Samsung Galaxy A14 5G vs Galaxy A53 5G

Satu-satunya kritik kecil saya ditujukan pada kamera punch-hole, yang dipusatkan di bagian atas, yang memiliki lingkaran perak paling samar di sekelilingnya. Beberapa orang mungkin menganggap ini mengganggu karena merusak layar yang hitam pekat.

Selain itu, ini adalah layar luar biasa untuk ponsel dengan harga Rp. 4.500.000 di blibli.

Performa Samsung Galaxy A52 5G

Halaman Selanjutnya
img_title