Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 Pro, Yakin Mau Beli?

Redmi Note 12 Pro Plus
Sumber :
  • Youtube

Olret – Sangat disayangkan melihat ponsel baru di tahun 2023 menjalankan perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Android 13 telah tersedia di sebagian besar ponsel sejak diluncurkan pada Agustus 2022, namun Redmi Note 12 Pro Plus hadir dengan Android 12.

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus : Kamera 200 MP Hingga Layar AMOLED

Kamu mendapatkan antarmuka MIUI 14 terbaru dari Xiaomi yang tidak disertakan di dalamnya, meskipun itu juga memerlukan beberapa bloatware. Xiaomi telah menambahkan rangkaian aplikasinya sendiri untuk menjelajah web, mengelola file, membuat catatan, dan melihat foto, yang merupakan hal yang biasa.

Namun, ada beberapa tambahan yang rumit, seperti folder untuk aplikasi yang tidak akan saya gunakan, seperti AliExpress, QEEQ Car Rentals, dan Solitaire.

Perbandingan Samsung Galaxy S24 Ultra vs Galaxy Z Fold 5

Agak merepotkan untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi default, mengingat semua aplikasi setara Google juga dapat diinstal sebelumnya pada pengaturan. Beberapa aplikasi Google juga lebih sulit ditemukan, seperti aplikasi YouTube yang berwarna hijau, bukan merah.

Ada beberapa batasan konyol yang diterapkan, seperti fakta bahwa "selalu" yang ditampilkan sebenarnya hanya menyala selama sepuluh detik, dan tidak ada cara untuk mengubahnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra vs Galaxy Z Fold 5, Mana yang Terbaik?

Ini mungkin keluhan kecil tapi tetap saja saya tidak bisa menahan diri untuk tidak menggaruk-garuk kepala. Xiaomi juga membuat beberapa penyesuaian mirip iOS pada MIUI 14 dalam pengaturan cepat dan tarik-turun notifikasi dari layar beranda.

Navigasinya cukup mudah, tetapi saya lebih memilih pengalaman Android yang lebih mirip stok daripada mencoba menyalin antarmuka iOS.

Halaman Selanjutnya
img_title