Spesifikasi Kamera iPhone 16 Hingga Fitur yang Diharapkan

iPhone 16
Sumber :
  • Youtube

Olret – Ada sejumlah rumor yang beredar tentang spesifikasi kamera iPhone 16. Apple memperkenalkan lensa zoom tetraprisma baru pada iPhone 15 Pro Max pada tahun 2023, yang menurut analis Apple dan informan tepercaya Ming-Chi Kuo, dapat hadir di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

5 Rumor iPhone 16 series, Baterai Tahan Lama Hingga Kamera Menakjubkan

Sementara itu, analis Haitong International Securities Jeff Pu mengklaim Apple akan menambahkan kamera ultrawide 48MP ke iPhone 16 Pro dan Pro Max.

Dilansir dari androidauthority, Ming-Chi Kuo juga menegaskan hal ini dengan lebih detail, mencatat bahwa iPhone 16 Pro dan Pro Max dapat beralih ke sensor 48MP 1/2,6 inci dengan ukuran piksel 0,7µm dan unit lensa 6P untuk kamera ultrawide belakangnya.

Rumor iPhone 16 : Desain, Tampilan Hingga Harga

Outputnya akan menjadi 12MP, jadi dengan pixel binning, ukuran piksel efektif adalah 1,4µm. Jika benar, ini akan menjadi peningkatan resolusi yang signifikan dibandingkan dengan sensor ultrawide 12MP yang saat ini digunakan pada model iPhone dengan ukuran piksel 1µm.

Yang lebih mendukung kemungkinan peningkatan ultrawide ke 48MP adalah rumor dari keterangan rahasia Weibo OvO Baby Sauce OvO. Selain peningkatan pada ultrawide, keterangan rahasia juga mengatakan kamera utama Pro Max akan didasarkan pada sensor Sony IMX903 kustom 48MP yang canggih.

Spesifikasi dan fitur lain yang diharapkan dari iPhone 16

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71 5G, Apakah Kamu Sudah Tahu?

iPhone 16

Photo :
  • Youtube
Halaman Selanjutnya
img_title