Begini Kamera, Baterai Hingga Performa OPPO Reno Ace

OPPO Reno Ace
Sumber :
  • google image

Olret – Pembuat ponsel tidak dapat memasuki dunia game tanpa panel 90Hz di ponsel mereka. Oleh karena itu, OPPO Reno Ace memiliki layar yang menyegarkan 90 kali per detik — membuatnya tampak lebih mulus dibandingkan layar 60Hz.

Punya Baterai 6.000 mAh, Kamera Belakang 108 MP, HONOR X7b Layak Dibeli

Kecepatan refresh yang lebih tinggi terlihat paling jelas saat menggulir ke atas dan ke bawah atau menggeser maju dan mundur, karena gambar, ikon, teks, dan grafik tetap tajam dan bebas gangguan saat digeser di sekitar layar.

Demikian pula, ponsel gaming umumnya tetap menggunakan resolusi Full HD atau Full HD+, mengingat banyaknya judul game yang diterbitkan dalam format HD. Artinya, Reno Ace memiliki layar yang dua kali lebih tinggi dari lebarnya.

Realme 11 Pro+, 'Flagship Kelas Menengah' Sejati

Komponen terakhir di sini adalah kecerahan, dan Reno Ace memberikan hasil yang luar biasa. OPPO mengklaim kecerahan rata-rata ponsel mencapai 700 nits, dengan puncak mencapai 1.000 nits.

Sebagian besar ponsel andalan yang diuji oleh Otoritas Android memberi peringkat pada ruang 400 hingga 500 nits, dan Ace mencapai maksimal 481 nits pada peralatan kami. Singkatnya, layar Ace sangat cerah dan kontras, meski tidak memenuhi klaim OPPO.

Bocoran Harga Seri Huawei Mate 70 dan Desain Serba Baru

Ini adalah panel bersih yang menghasilkan teks tajam, performa video luar biasa, dan warna indah yang tidak terlalu jenuh. Kebanyakan orang yang membeli Ace akan menyukai layarnya.

Performance OPPO Reno Ace

OPPO Reno Ace

Photo :
  • Youtube

OPPO tidak serta merta menjadikan Reno Ace sebagai ponsel gaming, namun tetap memenuhi sebagian besar kriteria. CPU yang sangat cepat?. GPU terdepan di kelasnya? Penyimpanan sangat cepat?. RAM dalam jumlah besar?

Masukkan sistem pendingin serat karbon komposit, GameBoost 2.0 (mempercepat gameplay, menstabilkan frame rate), dan motor getaran 4D, dan Anda akan mendapatkan dasar-dasar ponsel gaming yang hebat. Satu-satunya fitur yang benar-benar hilang adalah pemicu dan pendinginan canggih yang digerakkan oleh kipas.

OPPO Reno Ace benar-benar mengalahkan persaingan dalam hal benchmark. Hasil AnTuTu dan 3DMark paling menonjol, dengan skor masing-masing 478.768 dan 6.092. Angka-angka ini unggul dengan selisih yang signifikan.

Dalam performa sehari-hari, ponsel selalu terasa gesit dan lancar. Tidak ada yang memperlambat Reno Ace, tidak sedikit pun. Ace tidak hanya merupakan ponsel gaming yang bagus, tetapi juga ponsel sehari-hari yang bagus.

Baterai OPPO Reno Ace

OPPO Reno Ace

Photo :
  • Youtube

Daya tahan baterai adalah salah satu aspek yang membedakan OPPO Reno Ace dari kompetitor. Pertama, sel berdaya besar mendorong ponsel dari pagi hingga malam tanpa mengeluarkan banyak keringat.

Bahkan dengan tampilan yang boros daya, Ace mengungguli rutinitas harian saya dalam jejaring sosial, email, Slack, musik, video, dan browsing.Namun, bertahan seharian dengan mengisi daya bukanlah kekuatan super Reno Ace: pengisian daya ultra-cepat adalah keunggulannya.

OPPO mengatakan Reno Ace adalah ponsel pertama yang dikirimkan dengan dukungan pengisian daya 65W. Hal ini dilakukan melalui pengisi daya SuperVOOC 2.0 OPPO. Power brick galium nitrida 65W mampu mengisi penuh baterai ganda hanya dalam 30 menit. Benar sekali, 4.000mAh dalam 30 menit. Tidak ada telepon lain yang dekat.

OPPO mencapai hal ini dengan memisahkan sirkuit pengisian daya dari sirkuit pengosongan di dalam dua bagian baterai. Hal ini memperpendek jalur pengisian daya dan mengurangi hambatan di dalam baterai, sehingga menghasilkan peningkatan 2x dalam kecepatan pengisian daya.

Selain itu, OPPO mampu menjaga kecepatan pengisian daya Reno Ace tetap tinggi bahkan selama 10% kapasitas baterai terakhir, ketika sebagian besar pengisi daya dan baterai berkurang hingga tingkat pengisian daya yang sedikit. Dalam pengujian kami, ponsel memerlukan waktu 32 menit untuk beralih dari 0% ke 100% — cukup mendekati klaim OPPO bagi saya.

Intinya, Anda tidak perlu mengkhawatirkan masa pakai baterai sama sekali. Dengan ponsel yang mengisi daya 25% hanya dalam 5 menit, Anda dapat menghemat waktu berjam-jam hanya dalam hitungan menit.

Kamera OPPO Reno Ace

  • Rear
    • Standard 48MP
    • Wide angle: 8MP
    • Long focus: 13MP
    • Depth: 2MP
  • Front
    • 16MP
  • Video
    • 4K @ 60fps
    • Full HD slow-motion

OPPO Reno Ace memiliki konfigurasi kamera yang sama dengan OPPO Reno 2, namun memiliki silikon unggulan Qualcomm yang menangani pemrosesan latar belakang. Hal ini memberi Ace keunggulan signifikan dibandingkan stablemate-nya.

Pengaturan quad-camera sudah menjadi hal biasa untuk ponsel dalam kisaran harga ini. Penembak utama mungkin memiliki jumlah piksel yang besar, tetapi ukurannya turun hingga 12MP untuk pengambilan gambar standar.

Anda dapat memilih untuk menggunakan resolusi penuh, tetapi menurut saya hasilnya agak berisik. Ini paling berguna saat memperbesar.

Dalam penggunaan dasar, kamera menawarkan empat tingkat zoom: super lebar, 1x, 3x, dan 5x. Ini semua mudah untuk dilakukan berkat tombol yang ditempatkan di dekat tombol rana.

Lensa super lebar juga berfungsi ganda sebagai lensa makro, artinya dapat menangkap gambar super close-up. Ini adalah pengaturan yang serbaguna, terutama jika Anda senang mengubah perspektif.