Ini 4 Cara agar Laptop Lama Tetap Berfungsi

Ilustrasi Laptop
Sumber :
  • unsplash

OlretKomputer desktop atau laptop tentunya tidak bisa bertahan untuk selamanya. Ada kalanya, kamu akan meninggalkan laptop tersebut dan beralih ke perangkat yang baru. Namun, kamu masih bisa menggunakan laptop lama tersebut dengan sedikit sentuhan sebelum benar-benar menggantinya dengan yang baru. 

Lenovo LOQ Gaming 15IAX9: Munculnya "Pejuang" di Industri Laptop Gaming

Sebenarnya ada banyak opsi yang bisa kamu tempuh agar perangkat lama tersebut tetap bisa digunakan. Berikut cara yang bisa kamu lakukan agar komputer lama tetap bisa berfungsi. 

1. Lakukan pembaruan komponen internal

Zenless Zone Zero - Produk Aksi Hack dan Tebas Super dari Mihoyo

Ketika melakukan pemuktahiran komponen di laptop atau komputer, tentu itu bisa berdampak positif pada kinerjanya. Ada dua peningkatan utama yang patut kamu coba untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama, menambahkan SSD super cepat, jika komputer kamu saat ini menggunakan HDD. 

Kedua, kamu juga bisa menambah kapasitas RAM untuk meningkatkan memori penyimpanan. Selain itu, menjaga laptop atau komputer yang bebas dari debu juga bisa membuat perbedaan. 

4 Cara Menambahkan Bullet dan Numbering di Microsoft Word

2. Perbarui OS 

Seiring berjalannya waktu, Windows dan macOS mengalami penurunan atau perlambatan. Memperbarui sistem operasi ketika komputer masih baru, biasanya menghasilkan kinerja secara keseluruhan dengan kinerja yang baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title